Sosial Media, RANCAH POST – Kisah seorang kakek berusia 93 tahun yang ditinggal anaknya dan tak punya tempat tinggal membuat warganet bersedih.

Yang paling mengejutkan adalah kakek yang tak diketahui identitasnya itu bahkan kerap tidur di jalanan. Kisah haru kakek tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @steven.stenlyy pada Senin, 27 September 2021.

Dalam video tersebut terlihat seorang kakek berjalan sendirian di tengah hujan deras pada malam hari.

Usianya yang sudah sangat renta, membuat si kakek harus berjalan dengan bantuan sebuah tongkat. Setelah itu, si kakek memutuskan untuk berteduh dan beristirahat di bawah sebuah gapura.

Si perekam video pun menghampiri si kakek dan mengajak berbicara. Dari pembicaraan itu, diketahuilah bahwa si kakek mengaku hidup sebatang kara karena telah ditinggal oleh anaknya.

“Umur 93 tahun hidup sendiri ditinggal oleh anaknya tidur di jalan,” tulis dalam narasi video.

Karena tidak memiliki tempat tinggal, ia pun kerap tidur di jalanan dan pada malam itu ia mengatakan akan tidur di bawah gapura tersebut.

“Kakek tinggal sama siapa?,” tanya perekam video.

“Tidak ada, saya sendirian,” jawab si kakek.

Sementara itu, untuk bisa makan dan minum, selama ini ia hanya mengharapkan belas kasihan dari orang-orang yang mau memberikan bantuan kepadanya.

“Kakek ini sudah bertahun-tahun hidup sendiri ditinggal oleh anaknya. Gak punya tempat tinggal dan setiap harinya menunggu belas kasihan dari orang-orang,” tulisnya lagi.

Mirisnya, pada saat itu ternyata kakek tersebut belum makan, padahal waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam. Perekam video akhirnya memberikan bantuan berupa uang tunai kepada si kakek agar dirinya bisa makan.

Ia merasa kasihan dengan kondisi kakek tersebut, dan ia pun memberikan pesan menohok kepada anak si kakek yang telah membiarkan orang tuanya hidup sendirian di usia senjanya.

“Teruntuk anaknya: saya tidak tahu gimana kondisimu tapi setega itukah Anda membiarkan ortumu seperti ini?,” pungkasnya.

Kondisi kakek 93 tahun hidup sebatang kara setelah ditinggal anaknya sontak saja membuat warganet prihatin. Berbagai komentar langsung memenuhi kolom komentar unggahan tersebut. Lihat videonya di sini.

earlytamutiara, “ya tuhan..ksian skali kakek nya,sehat2 ya kek,gk tga liatnya😭😭”

abdyebae, “ya Allah kmu baik sekali..😢 semoga selalu di berikan keberkahan.. dan kebahagian.. amin sehat2 ya org baik.. 👍🙏”

BACA JUGA: Penuh Kesabaran, Kakek ini Punguti Beras yang Tumpah dan Berceceran di Pinggir Jalan

titik_mns, “Tdk dibawa ke dinas sosial/panti jompo yg bantuan pemerintah?. Tp apapun itu terimakasih ya sudah mewakilkan membantu bpk itu…smg yg membantu berbuah kebaikkan jg dr NYA , bgitu juga dg kakek itu.”

Share.

Leave A Reply