RANCAH POST – Setelah didahului dengan rumor dan juga bocoran, Xiaomi CIVI akhirnya resmi diluncurkan oleh perusahaan di kampung halamannya, yaitu China, Senin (27/09/2021).

Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi CIVI hadir sebagai pengganti seri CC9 yang memulai debutnya pada tahun 2019 silam. Dikatakan bahwa seri terbaru ini berfokus pada desain dan kamera selfie karena memang ditujukan untuk menarik minat para wanita.

Sesuai bocoran, Xiaomi CIVI ternyata memang benar-benar dibekali layar AMOLED 6.55 inci dengan tepian melengkung (curved) dan memiliki punch hole yang diposisikan di bagian tengah atas.

Layar tersebut menghasilkan resolusi 1.080 x 2.400 piksel alias sudah FHD+ dan telah disisipi teknologi refresh rate 120 Hz sehingga dapat memberikan pengalaman scrolling yang lebih smooth.

Sementara itu punch hole yang terpatri di bagian tengah atas layarnya menjadi tempat bernaung kamera selfie 32 MP yang menggunakan sensor Samsung GD1.

Selain resolusinya yang sangat besar, kamera tersebut juga memiliki sejumlah fitur selfie canggih seperti autofocus, dual-soft LED flash dan skin renewal technology yang diklaim dapat membaca karakteristik kulit wajah pengguna untuk menghilangkan noda dan jerawat.

Kamera depannya pun tak kalah canggih, Xiaomi memodalinya smartphone terbarunya ini dengan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP dengan FOV 120 derajat dan yang terakhir adalah sensor makro 2 MP.

Untuk desain, panel belakang ponsel dilapisi kaca AG sementara untuk frame atau bingkainya menggunakan material logam. Xiaomi CIVI hadir dengan sistem operasi MIUI 12.5 berbasis Android 11.

Di balik cangkangnya itu tersemat SoC Snapdragon 778G yang dipercaya sebagai jantung pacunya, dimana chip pabrikan Qualcomm tersebut disandingkan dengan RAM LPDDR4x hingga 12 GB dan penyimpanan internal berteknologi UFS 3.1 hingga 256 GB.

Perihal catu daya, handset ini ditenagai oleh baterai 4.500 mAh yang sudah didukung fitur fast charging 18W dengan port USB-C. Fitur lain yang dibawanya meliputi dukungan SIM ganda (nano) berkonektivitas 5G, sidik jari dalam layar, Wi-Fi 802.11ax, Bluetooth 5.2, NFC, speaker stereo berkualitas Dolby Atmos dan jack audio 3.5 mm.

Lantas berapa harga Xiaomi CIVI? Model paling rendah dengan RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual seharga 2.599 yuan (sekitar Rp 5.7 juta) dan 2.899 yuan (sekitar Rp 6.4 juta) adalah harga untuk varian RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Sedangkan varian tertinggi yang menawarkan RAM 12 GB + ROM 256 GB dilepas seharga 3.199 yuan (sekitar Rp 7 jutaan). Ada tiga opsi warna yang tersedia, yaitu Light Blue, Shiny Black, dan Pink.

BACA JUGA: Xiaomi 11T dan 11T Pro Bakal Segera Merapat ke Indonesia

Belum diketahui apakah ponsel tersebut akan diboyong oleh Xiaomi ke Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply