Remote AC tiba-tiba hilang atau rusak? Kamu tak perlu risau lagi karena kini hadir aplikasi remote AC yang bisa mengubah ponsel Android-mu jadi pengganti remote AC yang efektif.

Aplikasi remote AC itu dapat berfungsi pada berbagai merk AC, mulai dari LG, Panasonic, Sharp, atau Samsung. Dengan catatan AC tersebut sudah berjenis split.

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi terlalu panik ketika remote AC hilang atau rusak ketika benar-benar dibutuhkan.

Apk remote AC bisa kalian download melalui Google Play Store secara gratis dan mudah. Rancah Post pun telah menyiapkan beberapa rekomendasinya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Remote AC Terbaik di HP Android

Berikut ini beberapa aplikasi remot AC yang bisa kalian pilih untuk diinstall di smartphone Android.

Mi Remote controller

Mi Remote controller
Mi Remote controller – for TV, STB, AC and more. (IST)

Aplikasi yang pertama ini diluncurkan oleh Xiaomi Inc dan cukup populer hingga telah di-download lebih dari 50 juta pengguna.

Aplikasi tersebut bernama Mi Remote Controller. Aplikasi ini menyajikan pengaturan yang mudah, tampilan yang bersih dan mudah dipahami oleh setiap penggunanya.

Selain dapat digunakan sebagai remote AC, Mi Remote Controller juga dapat mengatur device lain seperti TV, kamera proyektor, dan lainnya.

Dan aplikasi ini juga tidak hanya tersedia untuk ponsel Xiaomi, tapi juga untuk beberapa ponsel pintar lainnya.

Castreal IR Remote Controller – Aplikasi Remote AC

Castreal IR Remote Controller Aplikasi Remote AC
Castreal IR Remote Controller. (IST)

Castreal IR Remote Controller merupakan aplikasi remote control yang dapat digunakan untuk berbagai jenis perangkat elektronik.

Sehingga dengan satu aplikasi, kamu bisa menggunakannya untuk mengontrol AC, TV, proyektor, kamera, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk memfungsikan Castreal IR Remote Controller, ponsel pintarmu harus dilengkapi dengan IR Blaster untuk mengirimkan sinyal infra merah.

BACA JUGA: Aplikasi Pengganti Tombol Power di HP Android

ZaZa Remote

ZaZa Remote juga merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengontrol AC melalui smartphone Android secara mudah dan praktis.

Sehingga ketika remote AC yang sebenarnya hilang atau rusak, kamu tetap mengatur suhu AC dengan ZaZa Remote.

Karena merupakan remote universal, ZaZa Remote pun dapat digunakan untuk mengontrol alat elektronik lainnya seperti TV, kamera DSLR, DVD, proyektor, dan lainnya.

ASmart Remote IR – Aplikasi Remote AC

ASmart Remote IR Aplikasi Remote AC
ASmart Remote IR. (IST)

Aplikasi remote pendingin ruangan lainnya adalah ASmart Remote IR. Aplikasi ini bekerja dengan memanfaatnkan sensor Infa Red atau IR yang ada di perangkat Android.

Sensor tersebut nantinya digunakan untuk mengaktifkan kemampuannya dalam mengontrol suhu AC di ruanganmu. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, ASmart Remote IR juga dapat digunakan untuk remote peranti lainnya.

AC Freedom

AC Freedom
AC Freedom. (IST)

Mencari aplikasi remote AC tanpa sensor infrared? JIka iya, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama AC Freedom ini.

Pairing antara AC Freedom dengan AC berlangsung dengan cara scan kode yang ada di AC dengan menggunakan perangkatmu.

Kamu pun dapat menghubungkan perangkat dengan AC memakai WiFi. Langsung unduh AC Freedom sekarang juga jika tertarik menggunakannya!

SURE

SURE Smart Home and TV Universal Remote
SURE – Smart Home and TV Universal Remote. (IST)

SURE menjadi aplikasi remote yang sangat populer digunakan oleh pengguna Android. Salah satu fitur yang dimilikinya adalah dapat berfungsi sebagai remote AC.

Untuk menggunakannya sebagai remote AC, maka kamu harus memilih opsi Air Conditioner ketika pertama kali membuka aplikasinya. Selain sebagai remote AC, SURE juga dapat digunakan untuk remote alat elektronik lainnya.

Remote AC Universal

Remote AC Universal
Remote AC Universal. (IST)

Aplikasi remote AC berikutnya bernama Remote AC Universal yang dapat berfungsi hampir untuk semua merk AC yang secara umum digunakan di Indonesia.

Di antaranya seperti Panasonic, Samsung, Sanyo, LG, Sharp, Daikin, dan lainnya. Terdapat juga beberapa fitur di aplikasi ini, seperti pilihan berbagai merk dan tombol ON/OFF.

Smart Air Conditioner

Smart Air Conditioner
Smart Air Conditioner. (IST)

Aplikasi remote AC yang terakhir adalah Smart Air Conditioner. Aplikasi ini khusus untuk AC Samsung yang sudah dilengkapi dengan mode WiFi, guys.

Kendati begitu, Smart Air Conditioner tetap bisa di-download dan diinstall oleh pengguna Android lain selain merk Samsung.

Kamu langsung mendownload aplikasinya sekarang juga melalui Google Play Store dengan ukuran 11 MB saja.

BACA JUGA: Rekomendasi Aplikasi Remote TV Untuk Smartphone

Itu dia, beberapa aplikasi remote AC yang bisa digunakan di smartphone Android. Silakan pilih salah satunya yang menurutmu paling bagus dan cocok.

Share.

Leave A Reply