Berita Nasional, RANCAH POST – Muhammad Gibran Arrasyid, pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Gibran ditemukan di kawasan Curug Cikoneng, Gunung Guntur, pada Jumat 24 September 2021 sore dalam kondisi selamat. Sebelumnya, remaja berusia 14 tahun itu dilaporkan hilang sejak Minggu, 19 September 2021 lalu.

Melansir Jabar.inews.id, penemuan Gibran ini berawal dari tim SAR Gabungan menerima informasi dari salah satu warga pada sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut warga tersebut pada pukul 16.00 WIB, menemukan seorang pendaki di Curug Cikoneng yang berjarak sekitar 0,75 KM dari pos 3.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menginformasikan bahwa sekitar pukul 17.41 WIB, pendaki berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju base camp pendakian Gunung Guntur.

Gibran ditemukan dalam kondisi sehat dan terdapat luka kecil di kakinya. Sehingga ia turun gunung dengan digendong oleh petugas.

Setelah itu, Gibran pun dievakuasi ke Puskesmas Tarogong Kaler dengan Ambulance BPBD untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proses pencarian Gibran diketahui menurunkan lebih dari 100 orang, dibantu oleh Kompi 4 Batalyon Pelopor A SatBrimob Polda Jabar dan Dalmas Polres Garut.

Sebelumnya, Muhammad Gibran Arrasyid, warga Kampung Citangtu, Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut Jawa Barat, dilaporkan hilang saat melakukan pendakian ke Gunung Guntur bersama 13 orang temannya pada Sabtu, 18 September 2021.

Ketika teman-teman Gibran berjalan menuju puncak Gunung Guntur pada Minggu pagi, ia tetap berada di tenda yang dibangun di pos 3. Pada sore harinya ketika teman-temannya kembali ke pos 3, Gibran sudah tidak ada di tenda.

BACA JUGA: Belum juga Ditemukan, Jasad Thoriq Pendaki Gunung Hilang Disembunyikan Jin di Pohon Besar

Detik-detik saat Gibran, pendaki yang hilang di Gunung Guntur ditemukan sempat direkam dan videonya viral di media sosial. Warganet ikut senang dan bersyukur karena Gibran ditemukan dalam kondisi selamat. Lihat videonya di sini.

Share.

Leave A Reply