Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video menampilkan momen seorang bocah SD naik styrofoam untuk seberangi sungai demi sampai ke sekolah.

Hal itu terpaksa dilakukan karena tidak akses jembatan di daerah tersebut. Sehingga si bocah pun memanfaatkan kotak busa atau styrofoam untuk menyeberangi sungai.

Terlihat di video yang dibagikan akun Instagram @fakta.indo, seorang bocah SD berseragam pramuka duduk sendirian di dalam kotak styrofoam.

Dengan penuh semangat, bocah yang tak diketahui identitasnya itu terus mendayung dengan memanfaatkan potongan gabus bekas,

Sungai yang cukup luas membuat si bocah harus berada di atas gabus dan mendayung cukup lama agar bisa segera sampai ke seberang sungai.

Melansir Detik.com, video bocah naik styrofoam seberangi sungai demi pergi ke sekolah itu diketahui terjadi di Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, tepatnya di Desa Kuala Dua Belas dekat laut arah ke Selat Bangka.

Camat Tulung Selapan Jeni membenarkan peristiwa itu terjadi di daerahnya. Ia mengatakan, tidak ada akses jembatan di sungai dengan lebar skitar 20 meter itu. Untuk bisa menyeberangi sungai, biasa warga sekitar kerap menggunakan perahu getek.

Sementara itu, video saat bocah SD itu seberangi sungai dengan naik styrofoam telah viral di media sosial dan menuai berbagai tanggapan dari warganet.

“Seorang anak SD berangkat sekolah dengan naik kotak busa karena tidak ada akses jembatan,” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

hamdanyazuli_, “Jgn menyerah saat do’a”mu blm terjawab. Jika km mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yg km minta”

putripatriap, “Masya Allah s ade anteng banget ya. Yg dia tau hanya dia akan sampai ke sekolah. Kayanya emg ga mikirin ada bahaya yg bisa dateng kapan aja. 😢 semangat deeeeee !!”

ekakaprasetya, “Gua doa kan semoga adek jadi manusia yg bisa membagakan bangsa dan negara ini….dan keluarga tentu nya….amin”

BACA JUGA: VIRAL 3 Bocah SD Gelantungan di Keranjang Saat Seberangi Sungai Demi Sekolah, Ini Faktanya

safitrimyd, “Masyaallah. Ibu guru doakan semoga kelak Kamu mejadi laki-laki yang sukses, amanah dan tanggung jawab❤️”

Share.

Leave A Reply