Sosial Media, RANCAH POST – Sebagai seorang pelajar tentu kita diwajibkan memiliki rambut yang rapi, khusus bagi laki-laki tidak boleh panjang. Ketika nekat memanjang rambut, guru pun akan memberikan hukuman hingga memotong rambutnya.

Akan tetapi warganet dibuat salut dengan guru yang satu ini ketika melihat ada murid yang berambut panjang.

Bukan memberi hukuman atau memotong rambut sang murid, guru ini justru malah rapikan rambutnya dengan menggunakan sisir dan botol hair spray.

Momen ini sempat direkam dan videonya viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @fetraardian pada 17 September 2021 lalu.

Dalam video tersebut terlihat seorang guru sedang membantu merapikan rambut muridnya yang tampak panjang dan berantakan ketika mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, guru tersebut telah mempersiapkan alat-alat untuk merapikan rambut, mulai dari sisir hingga hair spray.

Tanpa basa-basi, ia langsung menyemprotkan hair spray ke rambut muridnya. Dengan telaten ia juga menyisir rambut muridnya supaya terlihat lebih rapi dan enak dipandang.

Sang murid pun tampak senang karena gurunya begitu perhatian hingga mau merapikan rambutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ternyata guru yang bernama Ardian Febriansyah Putra itu memang dikenal kerap membantu para muridnya merapikan rambut supaya tidak berantakan.

Sontak saja, video guru rapikan rambut murid yang berantakan dan panjang itu membuat banyak warganet memberikan komentar positif. Videonya juga viral dan diunggah oleh akun di platform media sosial lainnya.

@fetraardian

Rapihin rambut anak murid check! #raziarambut #raziarambutsekolah #moonzher #fyp

♬ Ekspektasi – Okin & Ocan Siagian

taring_hitam, “Respect Dan bangga sama guru kek gini bukan dicukur asal asalan tapi dirapiin 👏👏👏”

sufat, “Ini namnaya hukuman tp mberi peljran ,,,bukannya di petak2 yg malah menimbulkan vitra negatif danengajarkan kebencina”

jodiavictory, “Di STM gw, langsung cukur.. Katanya guru gw sih ga cukur botak, tapi rambut yang di potong selalu bagian depan sampe 1cm 😂”

BACA JUGA: Bangunkan Siswa yang Tertidur di Kelas, Cara Unik Bu Guru Cantik Ini Bikin Salah Tingkah

ij_017, “Wkwkwk jd inget temen2 wktu razia ke disiplinan di kelas. Rambut cowok yg panjang jd pitak2, yg cewek baju ketat di gunting jd pulang sekolah pada gembel 😅”

Share.

Leave A Reply