Sosial Media, RANCAH POST – Jagat media sosial tengah diselimuti duka cita setelah beredar kabar bahwa Muhammad Aming Salleh Abdullah atau adik Aming meninggal dunia, pada Kamis 26 Agustus 2021.

Kabar wafatnya bocah viral asal Malaysia itu disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob melalui akun Facebook-nya.

“Alfatihah.
Mendapat perkhabaran sedih tentang pemergian Allahyarham adik Muhammad Aming Salleh Abdullah yang dilaporkan meninggal dunia selepas mengalami sesak nafas kira-kira jam 1.30 pagi tadi,” tulis akun Facebook Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob dalam unggahannya.

Kemudian, Ismail mengungkapkan sebelumnya ia pernah berkomentar terkait konten yang dibuat adik Aming yang mengkritik orang-orang yang memakai masker didagu.

“Saya pernah membuat hantaran di media sosial berkenaan pesanan yang baik-baik yang disampaikan oleh Allahyarham Adik Aming pada 23 Januari 2021,” tulisnya lagi.

Ia pun menyebut adik Aming walaupun masih anak-anak, ia merupakan sosok yang sangat baik dan bijaksana.

“Ternyata Allahyarham adik Aming merupakan seorang anak yang sangat baik dan bijaksana. Sama-sama kita sedekahkan Al Fatihah untuk Allahyarham adik Aming yang kita sayangi. Takziah saya ucapkan kepada keluarga Allahyarham adik Aming. Semoga tabah menghadapi ujian ini,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, adik Aming meninggal dunia setelah mengalami sesak nafas. Ia meninggal dunia di kediamannya di Jalan Kuhara, Sabah, Malaysia.

Ibunda Aming, Santi Sabri mengatakan kepada wartawan, kondisi putranya baik-baik saja pada siang hari dan hari-hari sebelumnya.

Ia bahkan masih bermain dan membantu sang ibu di pasar. Sebelum meninggal dunia, Santi mengatakan bahwa anaknya sempat memberikan pesan berharga untuknya, yakni harus selalu menutup aurat.

Seperti kita tahu, nama Muhammad Aming Salleh Abdullah viral usai videonya ketika mengkritik sekaligus memberi imbauan terkait penggunaan masker yang benar.

Ia menyarankan agar warganet selalu memakai masker yang benar dengan tidak memakainya di dagu. Video tersebut pun viral setelah banyak akun yang me-repost. Warganet dibuat gemas dengan gaya adik Aming ketika menyampaikan pesan menggunakan masker itu.

Selain itu, sejumlah video lain yang dibuat adik Aming pun banyak yang viral. Salah satunya adalah video saat adik Aming membahas tentang kematian. Tak sedikit warganet yang menyebut hal itu adalah sebuah firasat.

Dalam video tersebut, Aming meminta maaf dan berterimakasih kepada kedua orangtuanya yang telah merawatnya dengan baik.

Ia pun kembali mengingatkan agar warganet selalu menjaga perasaan orangtua dan tidak menyia-nyiakannya selama mereka masih hidup.

Kemudian, dalam video lainnya, Aming tampak memberikan nasihat kepada sang ibu jika dirinya sudah tiada.

BACA JUGA: Pilu! Pria Menangis di Dekat Keranda Jenazah Istri yang Meninggal Karena Covid-19 Saat Hamil

“Kalau Aming sudah tiada, mama boleh jaga diri mama baik-baik. Ingat Aming punya pesan, jangan mau tambah-tambah dosa tidak bagus, mama ini kalau tambah dosa tidak masuk ke surga. Tidak ada seorang anak yang mau emaknya masuk neraka. Aming nasihat mama sebab Aming sayang betul pada mama,” ungkap Aming pada ibunya. Lihat beberapa videonya di sini.

Share.

Leave A Reply