RANCAH POST – Vendor smartphone asal China, Xiaomi, akan meluncurkan HP flagship terbarunya yang dinamai Mi Mix 4 pada tanggal 10 Agustus. Menjelang acara peluncurannya, spesifikasi Mi Mix 4 telah bocor di Weibo.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (9/8/2021), Mi Mix 4 akan menampilkan layar AMOLED berdiagonal 6.67 inci dengan tepian melengkung. Layar tersebut akan didukung resolusi FHD+, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 480 Hz dan dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass Victus.

Untuk dapur pacunya, Mi Mix 4 dikatakan bakal diperkuat oleh chipset kelas atas bikinan Qualcomm, yaitu Snapdragon 888+ yang akan berpasangan dengan RAM LPDDR5 serta penyimpanan internal dengan teknologi UFS 3.1.

Smartphone kelas atas ini akan didukung oleh baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 120W melalui kabel dan 50W untuk nirkabel atau wireless.

Bocoran tersebut juga menyebutkan bahwa Mi Mix 4 bakal mengusung kamera depan under-display atau di bawah layar dengan resolusi 20 megapiksel.

Di belakang, perangkat ini memiliki tiga buah kamera yang dipimpin oleh lensa Samsung HMX 100 megapiksel dengan dukungan OIS, lalu ada kamera ultra wide 13 megapiksel dengan FOV 120 derajat, dan yang terakhir adalah lensa periskop telefoto 8 megapiksel dengan zoom optik 5x dan OIS.

Fitur lainnya yang disematkan oleh Xiaomi ke dalam Mi Mix 4 adalah dukungan dual SIM 5G, WiFi 6E, A-GPS, USB-C, NFC serta Dual Speaker Stereo berkualitas Harman Kardon.

Tak hanya itu ada juga dukungan audio Hi-Res, motor linier sumbu X, dan sertifikasi rating IP68. Mi Mix 4 diklaim akan memiliki ukuran bodi 162.65 x 75.35 x 8.02 mm dan berat 225 gram.

Smartphone tersebut akan tiba dalam beragam warna pilihan, seperti Ceramic Gray, Ceramic White, dan Ceramic Black.

BACA JUGA: Xiaomi Rilis Redmi Note 10 JE, Sudah 5G dan Punya Sertifikasi Rating IP68

Sayangnya, bocoran spesifikasi Mi Mix 4 tersebut tidak mengungkap informasi mengenai harga dari Mi Mix 4. Namun, laporan sebelumnya mengklaim bahwa Mi Mix 4 akan jadi perangkat yang lebih mahal daripada Mi 11 Ultra.

Share.

Leave A Reply