RANCAH POST – Baru-baru ini smartphone baru Honor dengan nomor model NTN-AN20 telah menampakan diri situs benchmark populer Geekbench. Nomor model tersebut diyakini adalah milik dari Honor X20 5G.

Sebelumnya, Honor telah menyebarkan sebuah poster yang mengungkap bahwa Honor X20 akan diluncurkan bersamaan dengan Magic3 Series dan tablet V7 Pro, yaitu pada 12 Agustus mendatang.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (7/8/2021), smartphone Honor NTN-AN20 juga dikatakan telah terlihat di platform sertifikasi 3C pada bulan lalu. Daftar 3C menunjukan bahwa ponsel tersebut akan dikirim dengan dukungan fast charging 66W.

Selain itu, sumber menyebut bahwa perangkat dengan nomor yang sama juga telah mendapat persetujuan dari otoritas TENAA. Hanya saja, spesifikasi dan gambarnya belum muncul di TENAA.

Kemunculannya di Geekbench kian mempertegas bahwa Honor X20 5G akan ditenagai chipset MT6877V/ZA yang merupakan nama lain dari MediaTek Dimensity 900. Honor NTN-AN20 membawa RAM 8 GB dan sistem operasi Android 11.

Untuk hasil pengujiannya sendiri perangkat tersebut mendapatkan skor 709 dan 2.079 poin untuk pengujian di single core dan multi core di Geekbench 5.

Spesifikasi layar, kamera, kapasitas ROM dan baterainya memang belum dikonfirmasi, namun ada rumor yang mengungkap bahwa Honor X20 5G bakal dilengkapi layar IPS LCD seluas 6.67 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90 Hz.

Layar tersebut akan dihiasi punch hole berbentuk pil di sudut kiri atas yang didalamnya bersarang sensor 16 MP sebagai kamera selfie.

Sementara dibelakang terdapat modul kamera lingkaran yang memuat tiga buah kamera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, makro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

BACA JUGA: Honor Play 5T Pro Resmi Diumumkan dengan Chip Helio G80 dan Kamera 64 MP

Handset ini diharapkan tiba dalam varian RAM 6 GB + ROM 128 GB, RAM 8 GB + ROM 128 GB, RAM dan 8 GB + ROM 256 GB. Ada tiga pilihan warna yang muncul di poster, yakni Aurora Blue, Night Black, dan Titanium Silver.

Share.

Leave A Reply