Viral Video, RANCAH POST – Jawaban seorang peserta wanita ketika ditanyai alasan mengapa ikut tes Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) TNI langsung menjadi sorotan warganet.

Pasalnya, calon prajurit wanita itu menyebut alasannya masuk TNI AD supaya bikin mantan pacarnya menyesal.

Videonya saat menjawab alasan ikut TNI AD itu diketahui diunggah oleh akun Instagram @kodam.bukitbarisan. Kemudian, sejumlah akun lain pun ramai me-repost.

Dalam video tersebut terlihat Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin sedang bertanya kepada salah satu peserta yang mengikuti tes Kowad TNI. Ia menanyakan terkait alasan peserta tersebut ingin mengikuti tes.

“Kenapa kamu mau masuk tentara?” tanya Mayjen Hasanuddin pada peserta.

Kemudian, peserta langsung menjawabnya dan menyebut dirinya ingin masuk TNI untuk bikin mantan kekasihnya menyesal.

“Siap. Di balik kesuksesan ada mantan yang menyesal,” ucapnya sambil berdiri tegak.

Mendengar jawab seperti itu, seketika Hasanuddin dan orang-orang di sekitarnya langsung tertawa. Peserta tersebut juga tampak menahan tawa usai memberikan jawaban seperti itu.

Kini video tersebut pun menjadi viral dan ratusan respons dari warganet langsung memenuhi kolom komentar unggahan. Lihat videonya di sini.

hengkyapr_09_3, “Aku yakin kakak ini korban Ghosting😂 semoga lulus di panpus kak 🙏”

deahannysae, “Aku menyebutnya cantik dan pemberani 😂 Ku tunggu kau yaa dekku di kodam 1 😅”

1andhraptr_, “Siap izin komandan . Saya kok jadi ngakak tertampar kali sama kata kata kakak ITU 🙏💪”

Melansir Detik.com, Mayjen Hasanuddin mengatakan bahwa peristiwa di dalam video itu terjadii ketika tes masuk Kowad, pada Rabu 4 Agustus 2021.

Hasanuddin mengungkapkan bahwa peserta tes itu menjawab pertanyaan secara spontan. Ia juga menilai jawaban tersebut hanya bercandaan saja.

Ia menyampaikan harapannya supaya pelaksanaan seleksi dilakukan secara sungguh-sungguh, profesional, dan berlandaskan kejujuran.

BACA JUGA: Diduga Akibat Rebutan Pacar, Dua Cewek Duel di Pinggir Jalan Hingga Dilerai TNI

Dengan begitu, prajurit wanita TNI AD yang dibutuhkan organisasi TNI AD sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang berlaku dalam penerimaan calon Bintara PK TNI AD reguler wanita TA 2021.

Share.

Leave A Reply