Sosial Media, RANCAH POST – Sejumlah pengendara motor dicegat oleh warga saat melakukan konvoi sunmori (Sunday morning ride) di Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Bukan tanpa sebab, warga memberhentikan mereka karena kegiatan sunmori yang dilakukan para pengendara motor dinilai sudah mengganggu warga.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah warga berbondong-bondong mencegat pengendara motor yang sedang sunmori.

“Balik, balik,” ucap warga.

Mereka pun meminta para pengendara untuk turun dan melintas di jalan lingkungan rumah warga dengan cara menuntun motornya.

Berdasarkan informasi yang beredar, diberhentikannya para pengendara motor itu lantaran warga setempat kerap merasa terganggu dengan aktivitas sunmori yang mereka lakukan.

Selain karena suara knalpot yang bising, kegiatan sunmori yang dilakukan mereka juga membuat warga resah karena membahayakan keselamatan pengguna jalan lain dan warga sekitar.

Dilihat dari tangkapan layar unggahan akun RSbRelawan Siaga Batuah yang diunggah akun Instagram @info_kukar, sudah banyak korban yang berjatuhan di wilayah Desa akibat kegiatan sunmori itu.

“Sudah banyak korban berjatuhan di wilayah Desa Batuah, setiap hari Minggu pasti ramai pengendara roda 2 yg sampai mengakibatkan banyaknya korban yg terjatuh dan kami pun berusaha melakukan yg kami mampu.

Kamu dari team relawan suaga batuah, selalu siap siaga namun untuk saat ini kadang kami bingung akan membawa korban ke RS mana, sedangkan RS di Samarinda banyak yg sudah penuh, kami hanya bisa memberikan pertolongan pertama pada korban untuk saat ini,” tulis dalam unggahan tersebut.

Video pengendara motor dicegat warga saat sunmori langsung viral dan banyak warganet yang mendukung aksi warga namun mereka tetap berharap dalam hal itu tidak ada aksi kekerasan yang dilakukan. Lihat videonya di sini.

m.ysf_kadir, “Kadang memang klo pengendara yg jenis ini, klo lewat seakan gk ada putusnya, selain mengakibatkan volusi suara, bagi kami pengendara motor biasa terkadang was2 dan takut ketika tiba2 nyelip.”

nur_afny_15590, “Bagus om….meresahkan para orang tua, bikin perkumpulan yang tidak berfaedah……modif2 motor yg tidak penting…..pa lagi pake kenalpot blong….harus di tindak tuh, meresahkan sekali…menggagu…”

BACA JUGA: Gegayaan Ngikutin Moge Cornering, Nasib Pengendara Honda Supra ini Berujung Nahas

farhanamie145, “Mau jalan lintas propesi . Kalok lewat kurangi kecepatan kalok ada perkampungan orang . Masa kalah sama supir Trevel lewat kalok ada perkampungan pelan” . Itu baru punya etika .”

Share.

Leave A Reply