Sosial Media, RANCAH POST – Kesedihan Rafael Malalangi, Calon Bintara Polri Polda Sulawesi Utara yang kelulusannya sempat dibatalkan dan diganti dengan orang lain kini berakhir menjadi sebuah kebahagiaan.

Pasalnya, remaja asal Desa Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan kini dinyatakan resmi bisa mengikuti pendidikan sebagai anggota Bintara Polri yang baru.

Kabar Rafael Malalangi lolos seleksi Bintara Polri itu disampaikan melalui akun Instagram seorang anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut. Diketahui anggota DPR termuda itu sebelumnya telah membantu Rafael dalam kasus ini.

“Selamat untuk hasil yang luar biasa atas perjuanganmu. Terima Kasih Pak Kapolri dan Pak Kadiv Propam yg merespon cepat dengan menambahkan kuota untuk rafael dan rafael bisa mulai pendidikan Bulan Februari.

Terima kasih pak Kapolda karena hanya dalam 1 hari bisa menyelesaikan masalah ini dan dengan tegas mengusut masalah kelalaian oknum dibawah dan segera meminta ke pusat untuk bisa memperhatikan rafael. Tanpa sikap tegas dan cepat bapak kapolda, tentunya hasilnya tidak akan sebaik ini,” tulis akun Instagram @hillarybrigitta dalam keterangan unggahannya.

Dalam unggahannya, Hillary juga memposting video Rafael ketika mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi banyak pihak yang memperkenankannya untuk melanjutkan pendidikan Bintara Polri.

“Terima kasih untuk Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Ibu Hillary yang sudah membantu saya hingga saya bisa menjadi anggota polri dan mengikuti pendidikan tahun 2022 gelombang pertama, siap terimakasih,” ucap Rafael.

Kabar Rafael Malalangi yang akhirnya diterima menjadi Bintara Polri ini membuat banyak warganet ikut senang.

Ucapan selamat untuk Rafael pun ramai berdatangan dari banyak pihak, tak sedikit juga yang berterima kasih pada Hillary Brigitta karena telah memberikan bantuan. Lihat videonya di sini.

egnclft, “DEAR Rafael, jangan lupa berterimkasi pada TUHAN dan NETIZEN ❤️❤️❤️ DRG 3 ng da cumu hanya penyambung suara Netizen dan Tuhan ❤️❤️❤️”

brian_sumual, “Praise God😍😍😍 Tabur tuai, apa yg ditabur kini oleh @hillarybrigitta Pasti akan menuai pada masanya , Gb and Congrat for rafael🔥🔥🔥🔥”

BACA JUGA: Dinyatakan Lulus Bintara Polri, Nama Rafael Malalangi Mendadak Hilang dan Diganti Orang Lain

brian_koloay, “Congrats… Ade Rafael👏👏 sukses selalu juga buat ibu @hillarybrigitta telah membantu semoga Kiranya Rahmat Tuhan selalu menyertai baik pribadi maupun keluarga 😇😇😇”

Share.

Leave A Reply