Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu waganet ramai memperbincangkan baliho promosi ramen buy 1 get 1 kecuali untuk presiden di sebuah kedai ramen yang ada di Garut, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat baliho berukuran besar itu dipasang di depan kedai dan bertuliskan. “Merdeka! Promo PPKM, buy 1 get 1 free, kecuali Presiden”.

Lalu, di bagian bawah baliho terdapat foto Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan tanda kutipan bertuliskan ‘Sabar’.

Sontak saja, baliho promo ramen beli 1 dapat 1 kecuali untuk presiden itu pun langsung viral dan menuai berbagai tanggapan banyak pihak. Hingga akhirnya, baliho promosi itu pun kini telah diturunkan.

@cuzzlathiff

panik ga ?? panik ga ?? hahahay #cuzzlathif #ngakak #fypシ #lucu #fyp #foryou #ppkm #psbb #HidupBebasDrama

♬ Panik ngga – Ragil

janwar.maulana_yf, “Asli lebay bgt.. kecuali sih ngehina ngehujat atau terlontar kata² yg ga etis sih boleh aja di copot lh ini kan cuma kek narik marketing aja. Fiks baperan wkwk”

nniaendry, “Why ? Mksudny kan kita2 klo mkan disana buy 1 get 1 tp klo presiden hrga normal🤔 mnurutku itu bkn mengejek🤔 kyk yg kmrin2 aja itumh promony diskon sekian persen kecuali penjabat 2x lipat🤔”

muhammadyusuftarigan, “Lah nggak levelnya presiden loh makan disitu jadi kalau seandainya presiden mau makan situ ya gak boleh promo dong. Orang besar ya harus bayar full no diskon diskon… Gimana sih?”

Melansir Kumparan.com, pemilik kedai ramen Ranjang 69, Rizqa Rakhman mengatakan bahwa baliho promosi itu dipasang di hari pertama masa PPKM level 3 di Garut, Jawa Barat.

Pemilik kedai mengaku tujuan pemasangan baliho itu murni untuk promosi saja, agar warga tertarik untuk membeli ramen di kedainya. Sehingga tidak ada motif lain di balik hal tersebut.

Setelah dipasangi baliho teresebut, kedainya ramai didatangi para pengunjung yang akan membeli ramen secara take away.

Kemudian mengenai tulisan promosi yang dikecualikan untuk presiden, Rizqa mengaku pihaknya akan memberikan makanan secara gratis.

Ia menegaskan bahwa baliho yang dipasang di kedainya itu tidak ada niatan sama sekali untuk pemerintah. Rizqa justru mendukung penuh kebijakan pemerintah selama pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA: Heboh Soal Poster Lee Min Ho Qurban, Ini Faktanya

Baliho tersebut sendiri dipasang pada sekitar jam 10.00 dan siangnya langsung dicopot secara sukarela, karena ada petugas dari kelurahan dan polisi serta Satpol PP yang datang.

Share.

Leave A Reply