RANCAH POST – Samsung Galaxy M32 mengawali debutnya di India pada tanggal 21 Juni lalu, kini smartphone besutan perusahaan asal Korea Selatan itu secara resmi telah tersedia di Indonesia.

Di Indonesia, harga Samsung Galaxy M32 dibanderol Rp 3.2 jutaan. Penerus dari Galaxy M31 ini menonjolkan kapasitas baterai jumbo sebagai salah satu nilai jual utamanya.

Ya, Galaxy M32 punya baterai 5.000 mAh yang sudah mendukung fitur pengisian daya cepat (fast charging) dengan output 25 watt. Dengan baterai tersebut, Galaxy M32 diklaim mampu bertahan selama 21 jam untuk menonton video atau 109 jam untuk mendengarkan musik.

Perangkat ini mengusung desain layar Infinity U dengan ukuran seluas 6.4 inci yang mendukung resolusi FHD+. Untuk jenis panel layarnya sendiri adalah Super AMOLED, sehingga semua konten yang ditampilkan di layar akan terlihat lebih jelas dan jernih.

Beralih ke bagian belakang, Galaxy M32 memiliki permukaan bodi halus yang dihiasi dengan motif garis-garis vertikal. Pada pojok kiri atasnya terdapat modul persegi yang menampung empat buah kamera.

Keempat kamera tersebut adalah sensor utama 64 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Kamera belakangnya turut dibekali dengan sejumlah fitur fotografi seperti Hyperlapse, Slow Motion, Food Mode, Pro Mode, dan AR Zone. Sedangkan kamera depannya menawarkan resolusi sebesar 20 MP.

Kemudian dari segi performa, Samsung Galaxy M32 diotaki oleh prosesor MediaTek Helio G80 yang dipasangkan dengan dua pilihan RAM yakni 6GB dan 8GB, serta media penyimpanan internaL 128GB.

Smartphone ini berjalan diatas sistem operasi Android 11 berselimut antarmuka One UI Core 3.1. Selain itu ada pula dukungan fingerprint di samping yang merangkap dengan tombol power, NFC, Samsung Knox dan HyperEngine Game.

Tersedia dalam pilihan warna Light Blue, Black dan White, harga retail Samsung Galaxy M32 di Indonesia adalah Rp 3.299.000. Penjualan perdananya akan dilakukan lewat skema flash sale di samsung.com dan di sejumlah e-commerce yang bekerjasama dengan perusahaan.

BACA JUGA: Samsung Galaxy F42 5G Mejeng di Geekbench dengan Chipset MediaTek MT6833V/NZA

Sesi flash sale akan berlangsung mulai tanggal 28-30 Juli 2021. Selama periode flash sale, Samsung memberikan diskon spesial untuk Galaxy M32, yakni hanya menjadi Rp 3.099.000 khusus untuk varian RAM 8GB + ROM 128GB.

Share.

Leave A Reply