RANCAH POST – Sejalan dengan bocoran yang beredar, Realme akhirnya resmi meluncurkan seri GT Master Edition di China. Smartphone tersebut punya bodi cantik yang didesain khusus oleh desainer kondang asal Jepang, Naoto Fukasawa.

Ada dua model yang diperkenalkan, yakni Realme GT Master Edition dan Realme GT Master Exploration Edition. Kehadiran kedua smartphone tersebut menambah panjang daftar Realme GT Series yang sebelumnya dihuni oleh Realme GT Neo, Realme GT 5G dan Realme GT Neo.

Meskipun keduanya mengusung nama yang agak sedikit berbeda, tapi baik itu GT Master Edition maupun GT Master Exploration Edition memiliki spesifikasi yang mirip satu sama lain.

Kedua smartphone tersebut sama-sama membawa layar Super AMOLED dengan resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel) yang dilengkapi kemampuan refresh rate 120 Hz. Hanya saja, GT Master Exploration punya ukuran yang lebih luas yakin 6.55 inci ketimbang layar 6.43 inci milik GT Master.

Selain itu, kedua ponsel ini juga menawarkan kamera selfie 32 MP dengan bukaan lensa f/2.5 yang disematkan dalam punch hole di sudut kiri atas masing-masing ponsel.

Realme GT Master Series
Realme GT Master Series. (IST)

Untuk kamera belakangnya, GT Master Edition dibekali tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP dan macro 2 MP.

Sedangkan GT Master Exploration juga punya tiga kamera belakang hanya saja resolusi kamera utama dan ultrawide-nya agak berbeda, ponsel ini memiliki kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 16 MP. Untuk kamera makro-nya tidak berubah, yakni masih 2 MP.

Realme GT Master dipacu oleh chipset Snapdragon 778 5G yang dibangun dengan proses 6 nm, sedangkan GT Master Exploration dipacu Snapdragon 870 dengan fabrikasi 7 nm.

Meski dukungan chipsetnya berbeda, kedua ponsel tersebut kompak menawarkan dua varian memori, yakni 8/128 GB dan 8/256 GB. Tak hanya itu, keduanya juga sama-sama mengadopsi teknologi under display fingerprint atau sensor sidik jari dalam layar.

GT Master Edition ditopang baterai 4.300 mAh, GT Master Exploration dihidupkan oleh baterai 4.500 mAh. Baterai kedua ponsel ini sama-sama mendukung fast charging 65W.

Bicara harga, Realme GT Master Edition varian memori 8/128 GB dijual di China dengan banderol harga 2.399 Yuan (sekitar Rp 5.3 juta), sedangkan harga Realme GT Master Edition varian 8/256 GB dipatok 2.599 Yuan (sekitar Rp 5.8 juta).

BACA JUGA: Realme Boyong C25s dan C21Y ke Indonesia, Harganya Mulai Rp 1 Jutaan

Sedangkan GT Master Exploration varian 8/128 GB dipasangi label harga 2.899 Yuan (sekitar Rp 6.4 juta), atau 3.199 Yuan (sekitar Rp 7.1 juta) untuk model 12/256 GB. Belum diketahui apakah kapan kedua ponsel tersebut diluncurkan ke pasar global.

Share.

Leave A Reply