Cara menghilangkan centang biru di WA (WhatsApp) merupakan langkah yang bisa dilakukan ketika kamu ingin menghilangkan laporan pesan telah dibaca.

Dengan menonaktifkan centang biru, maka pengirim pesan tidak akan mengetahui jika pesan yang dikirimkan kepadamu telah dibaca.

Ya, centang biru atau laporan dibaca di aplikasi chat WhatsApp itu berfungsi sebagai tanda bahwa pesan yang dikirimkan telah dibaca oleh si penerima.

Jadi, jika pesan yang kamu kirimkan sudah ceklis dua dan berganti warna dari abu-abu ke biru, artinya pesan tersebut telah dibuka atau dibaca oleh si penerima.

Kehadiran fitur laporan dibaca ini tentu sangat bermanfaat, kita bisa mengetahui pesan tersebut sudah dibaca atau belum oleh penerima.

Di samping punya manfaat, tapi ternyata fitur laporan dibaca itu juga tak jarang sedikit menganggu penggunanya.

Mereka ingin membaca pesan tersebut tanpa ada laporan sudah dibaca yang bisa diketahui oleh si pengirim.

Tenang saja, aplikasi WhatsApp sudah menyediakan fitur yang memungkinkanmu mengaktifkan atau menonaktifkan tanda dibaca.

Untuk mematikan centang biru sangatlah mudah, dan jika kamu belum mengetahuinya bisa langsung ikuti tutorial yang telah Rancah Post siapkan pada artikel ini.

Cara Menghilangkan Centang Biru di WA Android dengan Mudah

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan ketika hendak menonaktifkan centang biru atau laporan dibaca di WhastApp Android.

  • Langkah pertama tentunya kamu harus membuka dan menjalankan aplikasi WhatsApp yang terpasang di HP-mu terlebih dahulu.
  • Setelah itu, klik icon titik tiga > klik Setelan.

Cara ke Pengaturan WhatsApp 1

  • Tampil deretan opsi menu dan klik Akun lalu klik Privasi.

Cara Menghilangkan Centang Biru di WA Android

  • Nah, lihat pada opsi Laporan dibaca dan geser toggle ke kiri untuk menonaktifkannya.

Selesai! Kini laporan dibaca telah dinonaktikan. Jadi ketika kamu membaca pesan WhatsApp yang dikirim seseorang tidak akan ada laporan dibaca atau menjadi centang biru.

Namun hal ini juga berlaku ketika kamu mengirimkan chat pada seseorang, walaupun penerimanya sudah membaca centang 2 akan tetap berwarna abu-abu dan tidak menjadi biru.

Untuk mengaktifkannya lagi, lakukan langkah yang sama dan geser toggle Laporan dibaca. Mudah banget, kan?

Bisakah menonaktifkan laporan dibaca di WhatsApp Web?

Kamu mungkin penasaran terkait tutorial menghilangkan centang biru di WA Web, apakah bisa atau tidak. Namun sayangnya jawabannya tidak.

Pasalnya WhatsApp tidak menyajikan opsi tersebut dan kamu hanya bisa menonaktifkan tanda dibaca lewa aplikasi WhatsApp resmi di ponsel.

BACA JUGA: Cara Memperbesar Huruf di WA Agar Lebih Nyaman Dibaca

Itulah cara menghilangkan centang biru di WA (WhatsApp) untuk kamu yang ingin membaca pesan tanpa diketahui oleh pengirimnya. Semoga artikelnya bermanfaat!

Share.

Leave A Reply