RANCAH POST – Samsung baru saja meluncurkan smartphone anyarnya yang bernama Galaxy M21 2021 Edition di India, sesuai namanya smartphone tersebut merupakan kembaran dari Samsung Galaxy M21 yang rilis di Indonesia pada pertengahan tahun 2020 lalu.

Mirip dengan pendahulunya, smartphone ini juga dilengkapi baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh yang diklaim dapat membantu aktivitas mobile pengguna selama seharian penuh.

Secara keseluruhan, spesifikasi Samsung Galaxy M21 2021 Edition tak jauh berbeda dari Galaxy M21 reguler. Namun untuk menarik minat konsumen, perusahaan asal Korea Selatan itu telah membekali dengan beberapa peningkatan.

Salah satu peningkatan yang dimaksud adalah desain bodi belakangnya yang kini memiliki motif garis-garis, berbeda dengan Galaxy M21 biasa yang memiliki bodi belakang polos.

Kendati demikian, panel belakang smartphone ini masih dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari konvensional, tiga buah kamera dan LED flash yang dapat digunakan sebagai senter serta lampu penerang untuk memberikan hasil foto atau video yang lebih optimal meski di kondisi gelap.

Peningkatan yang selanjutnya adalah dukungan kamera utama 48 MP dengan sensor GM2 buatan Samsung sendiri. Kamera tersebut ditemani oleh kamera ultrawide 8 MP dan kamera depth sensor 5 MP.

Beranjak ke sektor layar, Galaxy M21 2021 mengusung layar Super AMOLED seluas 6.4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel (FHD+) yang dihiasi poni berbentuk huruf U sebagai rumah bagi kamera depannya yang beresolusi 20 MP.

Dapur pacunya masih tidak berubah, yakni masih menggunakan chip Exynos 9611 (10nm yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan 6 GB. Selain memori penyimpanan internalnya juga tersedia dalam dua varian, yaitu 64 GB dan 128 GB.

Soal catu daya, smartphone yang masih mendukung jaringan 4G ini ditopang baterai 6.000 mAh yang dapat diisi ulang cepat lantaran mendukung pengisian daya cepat dengan output 15W.

Urusan harga dan ketersediaan, handset ini baru akan dijual di India mulai tanggal 26 Juli dengan harga mulai dari 12.499 Rupee (sekitar Rp 2.4 juta) untuk opsi memori 4/64 GB. Sedangkan model tertinggi, yakni RAM 6/128 GB dilepas di angka 14.499 Rupee (sekitar Rp 2.8 juta).

BACA JUGA: Disertifikasi TKDN dan Postel, Samsung Galaxy M32 Siap Gebrak Pasar Indonesia

Hingga artikel ini diterbitkan belum ada informasi yang menyebut ketersediaannya di Indonesia. Namun, sebuah perangkat misterius Samsung dengan nomor model SM-M225FV sudah terdaftar di situs TKDN.

Share.

Leave A Reply