Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pria yang bekerja sebagai pengumpul kardus membuat banyak warganet salut setelah kisahnya beli hewan kurban viral di media sosial.

Dengan segala kekurangannya, ia sanggup menyisihkan uang hasilnya bekerja untuk membeli hewan kurban di hari raya Idul Adha 2021.

Kisah pria bernama Afif atau lebih akrab disapa Aep itu viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @BacaSaung, pada Kamis 16 Juli 2021.

Dalam cuitan tersebut diceritakan bahwa Aep tidak pernah sekolah dan bicaranya tidak jelas karena mengalami cadel.

Kendati begitu, Aep tetap bersemangat mencari uang dengan mengmpulkan kardus dari mulai pukul 9 malam atau tepatnya saat toko mulai tutup di daerah Taman Wisma Asri 2, Teluk Pucung, Bekasi Utara.

“Saya tau banget ini anak, tidak pernah sekolah, ngomong juga gajelas cadel, Operasi kardus jam 9 malem, ketika toko pada nutup, di taman wisma asri dua, teluk Pucung, Bekasi Utara, malu gak sih baca kek gini, sehat sehat Aep, doa terbaik untukmu,” tulis akun @BacaSaung dalam cuitannya.

Dan dari hasil menjual kardus yang dikumpulkannya, ia pun menyisihkan pendapatannya agar bisa membeli hewan kurban. Hingga pada tahun ini, Aep pun bisa membeli hewan kurban berupa kambing.

Dalam video yang diunggah oleh akun yang sama, Aep membeli hewan kurban dengan uang pecah Rp 2 ribuan. Disebutkan uang tersebut ia kumpulkan secara sedikit demi sedikit dari hasil penjualan kardus.

Aep juga dikenal sebagai pribadi yang baik dan suka membantu Ketua RW setempat. Ia juga tidak pernah mengeluh dan selalu tersenyum bahaga.

“Aep itu suka membantu Pak RW setempat, disuruh kewarung, atau ini itu, yg jelas diberdayakan, nah karena dia cadel, jadi kalo ditanya, Aep mau kemana, mau kerumah ewe, itu yg bikin kita slalu tersenyum liat gayanya,” tulisnya.

“Satu lagi yg menarik, saya juga tau banget, kalo Aep yg selalu mematikan saklar lampu Penerangan jalan, di sekitaran mushola Al mu’minat setiap pagi, sebelum adzan subuh berkumandang, udah terang katanya, hemat Listrik,” sambungnya.

Dalam thread tersebut diunggah juga momen ketika seseorang yang memberi bantuan dengan mengganti uang Aep yang sudah dibelikan hewan kurban tadi.

“Kontan, Duit recehan Aep, 2,5jt dari ngumpulin kardus buat beli hewan qurban, sudah dikembalikan oleh orang baik, terserah Aep itu duit mw dibeliin apa lagi, cepet banget ya respon nya Tweeter, kamu yg tinggal di wisma Asri dua, nitip nitip Aep ya, orang baik berhati mulia,” tulis akun tersebut lagi.

Sontak saja, kisah Aep pria yang bekerja sebagai pengumpul kardus dan sanggup beli hewan kurban dari uang yang dikumpulkannya itu pun membuat warganet salut.

Share.

Leave A Reply