Ada beberapa cara download stiker Telegram yang bisa kamu lakukan dengan mudah lho, guys. Kamu bisa mencoba salah satu atau semua caranya.

Sebagaimana kita tahu, penggunaan stiker di media sosial atau di aplikasi chat seperti Telegram, WhatsApp, dan LINE merupakan hal yang sudah biasa dilakukan oleh banyak pengguna.

Ya, dengan menggunakan stiker saat chat, kita bisa mengekspresikan apa yang sedang dirasakan.

Misalnya sedang marah tentu stiker yang dikirimkan pun menunjukkan ekspresi marah, beda lagi ketika bahagia tentu stikernya pun menunjukkan ekspresi sumringah.

Di setiap aplikasi chat menyediakan stiker-stiker yang lucu dan menggemaskan untuk para penggunanya, termasuk di Telegram.

Tapi jika masih belum cukup juga, kamu bisa mencari dan mendownload stiker-stiker lucu lainnya yang di aplikasi tersebut.

Seperti dijelaskan di awal, ada beberapa cara yang bisa dipraktikkan untuk mendownload stiker di Telegram. Caranya memang sangat mudah, tapi mungkin beberapa pengguna masih belum mengetahui langkah-langkahnya.

Jika kamu termasuk pengguna yang belum mengerti tentang bagaimana cara mendownload stiker di Telegram, tak perlu khawatir dan langsung simak tutorial lengkap yang telah Rancah Post siapkan di bawah ini.

Cara Download Stiker Telegram dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Berikut ini tiga cara mendownload stiker Telegram yang pastinya mudah untuk dipraktikkan.

Lewat tren stiker

Kamu bisa melakukan cara pertama ini untuk mendownload stiker. Silakan simak dan praktikkan satu persatu langkahnya, guys.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Telegram yang terpasang di ponsel kamu. Lalu, klik garis tiga di bagian kiri atas untuk menampilkan menu.

Cara Ke Pengaturan Telegram

  • Selanjutnya, klik Pengaturan > Pengaturan Obrolan > klik Sticker dan Mask.

Cara Download Stiker di Telegram

  • Klik Tren Sticker. Di menu tren sticker ini kamu akan menemukan berbagai tren stiker yang ada di Telegram. Kamu pun bisa mendownload stiker-stiker tersebut dengan mengklik Tambahkan.

Cara Menambahkan Stiker

 

Setelah selesai mendownload, maka stiker tersebut sudah bisa digunakan. Untuk mendownload stiker lainnya, ulangi langkah tersebut lagi.

Download stiker Telegram lewat chat atau grup

Cara download stiker Telegram yang kedua bisa dilakukan lewat chat atau grup. Namun tentunya di dalam chat atau grup tersebut harus ada temanmu yang mengirimkan stiker.

  • Bukalah aplikasi Telegram dan buka chat atau grup yang ada di HP-mu.
  • Ketika temanmu mengirimkan stiker, klik gambar stiker tersebut.
  • Kemudian akan tampil 1 set stiker yang berisi beragam ekspresi. Klik Tambahkan Sticker untuk mendownload-nya.

Cara Menambahkan Sticker

Dan stiker tersebut sekarang sudah ada di HP-mu dan bisa digunakan saat chat.

BACA JUGA: Cara Membuat Grup di Telegram Terbaru

Melalui situs

Cara download stiker Telegram yang ketiga adalah dengan membuka mengunjungi situs yang menyediakan stiker Telegram.

  • Pertama, buka aplikasi browser di HP kamu lalu kunjungi link https://www.stickerstelegram.com/.
  • Akan tampil deretan stiker yang bisa kamu pilih. Pilih dan klik salah satunya, lalu kamu akan diarahkan ke halaman baru.
  • Klik tautan di bawah stiker dan pilih buka dengan aplikasi Telegram, lalu klik Tambahkan Stiker. Selesai!

Cara Unduh Sticker Telegram Lewat Situs

BACA JUGA: Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp 

Itulah cara download stiker Telegram dengan 3 metode mudah yang pastinya bisa dipraktikkan dengan mulus oleh setiap pengguna. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply