Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah video seorang pria yang nekat hirup hembusan nafas pasien yang terpapar Covid-19. Sontak, aksi tersebut pun ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat dua orang pria tengah berada di sebuah ruangan dan berdiri di dekat pasien Covid-19 yang bebaring di tempat tidur.

Berdasarkan informasi yang beredarm bahwa salah satu dari pria tersebut bernama Mashudin seorang pakar terapi saraf telinga yang berasal dari Dusun Ketanen, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro Jombang, Jawa Timur.

Mashudin ampak meminta temannya untuk menghirup hembusan nafas pasien Covid-19 yang ada di depannya.

Ia tampak memberi aba-aba pada pasien yang saat itu memakai alat bantu pernapasan untuk menarik nafas dan mengeluarkannya.

Kemudian, teman Mashudin pun mengipas-ngipas dengan tangan supaya hembusan nafas pasien bisa dihirup olehnya.

Selain temannya, Mashudin pun melakukan aksinya yang sama. Ia tampak membuka mulutnya dan mendeatkan ke hidung pasien sembari meraup udara untuk dimasukkan ke dalam mulutnya.

Setelah videonya viral, Mashudin yang hirup nafas pasien Covid-19 itu dikabarkan meninggal dunia. Hal itu diketahui dari poster yang tersebar di media sosial. Mashudin meninggal dunia pada Selasa, 13 Juli 2021.

“Muhammad Mashudin (Mr Masudin).

Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya, amin,” tulis dalam poster tersebut.

Diketahui video saat pria tersebut menghirup nafas pasien Covid-19 dan poster meninggalnya itu diunggah oleh akun Instagram @margaretvivi. Kendati begitu, belum diketahui penyebab pasti meninggalnya Mashudin.

Screenshot Instagram Story Margaretvivi
Screenshot Instagram Story Margaretvivi. (IST)

“Kalo mau tau penjelasanya liat story aku. Intinya mereka ber 2 yg ngak percaya dengan Covid ini meninggal.

TUHAN membenci manusia yg SOMBONG,” tulis akun Instagram @margaretvivi.

Video tersebut lantas menuai berbagai tanggapan dari para pengguna Instagram lain yang melihatnya. Klik videonya di sini.

pattisinaola, “Oh Tuhan kasihanilah orang2 seperti ini. Cukup mereka yg jadi contoh buruk. Jangan ada lagi yg sombong spt ini 🙏🙏🙏🙏”

junitasitompul81, “Orang”sombong ingin mencobai Tuhan.kita di beri hikmad oleh Tuhan,agar kita bs memaknai apa yg terjadi.”

BACA JUGA: Miris! Emak-emak ini Mengaku Tak Takut Corona Hingga Sebut Pemerintah Zalim

novi_vina, “Ya Allah sedih aku tuh dan yg kayak model gini di lingkungan kel ku sndiri 😢 jg ada, ngk mau di vaksin loh kan sedih campur kesel banget..😢”

Share.

Leave A Reply