Sosial Media, RANCAH POST – Netizen geram dengan aksi dua remaja diduga Railfans (sebutan penggemar kereta api) yang rekam momen saat kereta melintas dari jarak yang cukup dekat.

Tentu saja, aksi mereka itu sangat membahayakan bagi keselamatan nyawa. Momen saat dua remaja pria itu merekam kereta api yang lewat sempat divideokan oleh seseorang.

Videonya pun viral di media sosial setelah dibagikan oleh banyak akun. Dalam video viral itu, terlihat dua remaja berdiri di atas rel yang sudah tidak aktif sambil memegang ponsel untuk merekam detik-detik kereta melintas.

Jarak para remaja itu pun tampak cukup dekat dengan rel aktif tempat kereta lewat, dan dikhawatirkan terkena hembusan angin besar sehingga bisa saja membuat mereka terhempas lalu terjatuh.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Instagram @jakut.info dalam keterangan unggahannya, kejadian Railfans rekam momen kereta lewat itu terjadi di perlintasan kereta JPL 81 Pasar Proyek KH Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

“Aksi para railfans yang memvideokan kereta tepat di tengah JPL 81 Pasar Proyek menjadi perhatian netizen karena membahayakan diri sendiri.

Saat ini rel jalur 2 dan jalur 3 di JPL 81 tidak aktif karena ada pekerjaan di jalur 2-5 Stasiun Bekasi. Sebagai akibatnya yang dilewati KA hanya jalur 1 untuk jalur hilir/arah Jakarta dan jalur 4 arah Cikampek. (dihitung dari utara ke selatan, hilir ke hulu),” tulis akun Instagram @jakut.info.

Video Railfans rekam kereta melintas di rel dan dari jarak cukup dekat itu langsung mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

https://www.instagram.com/p/CQm_sv9HOuy/

agungdwiyono, “Menurut gua ya wajar aja si , mngkn dngn itu dia menciptakan cuan di zaman yg susah cari loker gni😂”

dffzhr, “tolong lah bro , Railfans juga safety hunting jangan masuk ke jalur kaya gitu. kita sama sama rf saling ngingetin bukan maksud mojokin , hunting boleh tapi tetep stay safe kalo dari jarak aman kan enak juga diliat hasilnya bagus.”

BACA JUGA: Auto Deg-degan! Seorang Pemotor Jatuh di Atas Rel Hingga Hampir Terlindas Kereta

deden.sulaeman.31542, “Mau apa coba direl kereta api klw kecelakaan gmn aduh😢gak kasihan sama ortu…anak jaman sekarang aneh aneh kelakuanya gak jaman dulu😂”

Share.

Leave A Reply