RANCAH POST – Honor baru saja merilis smartphone flagship terbarunya, yaitu Honor 50 dan Honor 50 Pro di China. Kabarnya, kedua ponsel tersebut akan dijual di pasar global dengan dukungan semua layanan Google.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa mantan akan perusahaan Huawei tersebut juga bakal merilis Honor X20 SE dalam waktu dekat. Smartphone nampaknya akan bersaing di kelas menengah.

Seorang tipster populer yang dikenal handal dalam membagikan bocoran mengenai smartphone yang akan rilis ke pasaran, yaitu Digital Chat Station telah mengungkap spesifikasi Honor X20 SE.

Menurutnya, handset ini akan diperkuat SoC Dimensity 700 dan membawa layar LCD seluas 6.6 inci dengan refresh rate 90 Hz.

Layar ini akan memiliki lubang (punch hole) tunggal sebagai rumah kamera depannya yang tidak disebutkan berapa resolusinya.

Sedangkan sisi belakangnya akan menampilkan pengaturan tiga buah kamera dan satu LED Flash. Sumber mengatakan bahwa perangkat ini akan dilengkapi kamera utama 64 MP. Sementara itu kedua kamera lainnya masih belum diketahui.

Bocoran spesifikasi Honor X20 SE memang masih sedikit, namun besar kemungkinan bocoran spesifikasi yang lebih detailnya akan segera terungkap dalam beberapa hari ke depan.

Di lain sisi, brand smartphone yang kini berada dibawah naungan konsorsium Shenzhen Zhixin New Information tersebut mengkonfirmasi bahwa produk terbaru mereka, yaitu Honor 50 Series akan hadir ke pasar global dengan dukungan Google.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa smartphone pabrikan Honor sebelumnya tidak memiliki layanan GMS akibat blacklist yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat terhadap Huawei.

Menariknya, setelah bercerai dari Huawei, Honor diperbolehkan kembali untuk memasang layanan Google di smartphonenya, termasuk seri Honor 50 yang baru saja meluncur di kampung halamannya, China.

BACA JUGA: Ditopang Chipset Unisoc Tiger T610, Honor Play 20 Resmi Diluncurkan

Ada tiga varian yang diperkenalkan, yaitu Honor 50, Honor 50 Pro dan Honor 50 SE. Ketiga ponsel tersebut akan tersedia di pasar China mulai tanggal 25 Juni mendatang. Sayangnya, belum diketahui kapan Honor 50 Series akan diluncurkan secara global.

Share.

Leave A Reply