RANCAH POST – Tanggal peluncuran Realme X9 Series memang masih menjadi misteri, akan tetapi teaser penerus dari Realme X7 Series tersebut sudah beberapa muncul di ranah maya. Baru-baru ini seorang leaker mengklaim bahwa seri Realme X9 akan diperkenalkan pada bulan Juli mendatang.

Bos Realme India, Francis Wong sebelumnya sempat mengupload sebuah gambar yang memperlihatkan Earbuds serta Earphone Wireless terbaru buatan Realme di akun Twitter pribadinya.

Dalam unggahan tersebut terselip sesuatu yang menarik, yakni watermark Realme RMX3366. Nah, smartphone dengan nomor model yang sama juga sudah terdaftar di situs sertifikasi TENAA.

Berdasarkan rumor yang beredar, Realme RMX3366 diyakini akan tiba di pasaran sebagai Realme X9. Pembocor gadget pemilik akun Weibo bernama Digital Chat Station menyebutkan bahwa perangkat ini akan membawa layar OLED seluas 6.5 inci dengan resolusi FHD+.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (21/6/2021), Realme X9 Series kemungkinan akan hadir dalam dua model, yaitu Realme X9 reguler dan Realme X9 Pro. Keduanya diperkirakan bakal mengandalkan chip Snapdragon 778G sebagai otak pacunya.

Sementara itu, daftar TENAA menyebutkan bahwa Realme RMX3366 akan membawa baterai sel ganda berkapasitas 2.200 mAh dengan total kapasitas 4.400 mAh atau 4.500 mAh.

Handset yang sudah mendukung jaringan 5G ini akan hadir dengan sistem operasi Android 11, bodi berdimensi 159.9 x 72.5 x 8 mm.

Di lain sisi, ada bocoran yang menyatakan bahwa salah satu model Realme X9 aka diperkuat chipset Dimensity 1200 dari MediaTek, layar FHD+ dengan refresh rate 90 Hz, baterai 4.500 mAh dan mendukung fast charging 65W. Khusus model Pro, akan punya layar melengkung dan menawarkan kemampuan refresh rate 120 Hz.

Realme X9 Pro diyakini akan memiliki tiga kamera belakang belakang dengan sensor utama Sony IMX766 beresolusi 50 MP, kemudian sensor Sony IMX481 16 MP sebagai lensa ultrawide dan yang terakhir adalah lensa B&W 2 MP.

Model Pro juga diharapkan tiba dengan kamera selfie 32 MP (Sony IMX616). Bodi belakang ponsel ini sebelumnya sempat dipamerkan oleh Madhav Sheth, CEO Realme India pada kuartal pertama 2021.

BACA JUGA: Realme 8 5G Resmi Jadi Smartphone 5G Termurah di Indonesia

Madhav SheTH bahkan sempat membandingkan ketebalan bodi ponsel tersebut dengan beberapa kartu di sampingnya. Hal ini sekaligus menyiratkan Realme X9 Pro akan memiliki bodi ramping.

Share.

Leave A Reply