RANCAH POST – Produsen smartphone asal China, Vivo, belum lama ini telah membagikan teaser yang memamerkan smartphone baru dengan identitas Vivo Y73. Ponsel ini ditujukan untuk kelas mid-range yang menjagokan layar AMOLED dan RAM besar sebagai nilai jual utamanya.

Adapun kabar kelahiran Vivo Y73 berhembus dari sang Direktur Brand Strategy Vivo India, Nipun Marya. Ya, melalui akun Twitter pribadinya, ia mengupload sebuah gambar yang memperlihatkan bodi belakang ponsel lengkap dengan tulisan ‘It’s Style, Coming Soon’.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (7/6/2021), Vivo memang belum memberikan informasi tanggal peluncuran dari smartphone barunya itu. Namun, dapat dipastikan bahwa tanggal peluncurannya sudah dekat.

Vivo Y73 sendiri dikabarkan akan mengadopsi layar AMOLED seluas 6.44 inci dengan resolusi FHD+ (1.080 x 2.340 piksel) dan kerapatan 480 ppi. Layar ponsel ini juga disebut-sebut sudah mendukung fitur HDR10, desain poni bergaya tetesan air, aspek rasio 20:9 dan rasio layar-ke-bodi mencapai 90.37%.

Dari segi performa, handset ini akan dipersenjatai prosesor Helio G95 yang merupakan chipset gaming pabrikan MediaTek. Chip tersebut akan dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Menariknya, Vivo Y73 akan dilengkapi fitur Extended RAM seperti di Vivo V21 5G yang mana fitur ini akan berguna untuk meminjam sebagian memori internal dan dijadikan sebagai RAM tambahan (virtual RAM).

Menurut spekulasi, ponsel ini akan membawa bodi tipis dan ringan sehingga membuatnya terasa nyaman saat digenggam. Untuk urusan perangkat lunak, Y73 akan menjalankan sistem operasi Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11.

Di sektor fotografi, Vivo Y73 akan dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 2 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan untuk kebutuhan selfie dan video call, pengguna bisa memanfaatkan kamera di depan yang beresolusi 16 MP.

Soal harga, ponsel ini diprediksi akan dijual dengan banderil 20.990 Rupee India atau setara Rp 4.1 juta. Adapun spesifikasi Vivo Y73 lainnya yang berhasil terungkap adalah dukungan baterai 4.000 mAh dengan fast charging 33W, jaringan 4G, WiFi Dual Band, Bluetooth 5.0, dan USB Type-C.

BACA JUGA: Gendong Tiga Kamera Belakang, Vivo Y70t Akhirnya Diumumkan

Belum diketahui apakah Vivo akan turut memasarkan ponsel ini di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply