Viral Video, RANCAH POST – Media sosial tengah diramaikan dengan sebuah video yang memperlihatkan rombongan pesepeda di Makassar yang diduga melanggar aturan lalu lintas, mereka terekam kamera terobos lampu merah.

Diketahui video tersebut direkam oleh pengendara lain yang saat itu sedang berhenti di lampu merah. Dalam video tersebut terlihat rombongan pesepeda sedang bersepeda di jalan raya.

Tampak mereka goes dengan kecepatan cukup tinggi melintas dan menerobos lampu lalu lintas di jalan tersebut. Padahal saat itu lampu lalu lintas menunjukkan warna merah yang berarti kita harus berhenti.

Namun sayang di saat pengendara lain berhenti, para pesepeda itu seolah tak peduli dan langsung menerobos lampu merah tersebut.

Beberapa pesepeda terlihat berhasil melintas, namun beberapa di antaranya terhenti lantaran terhalang kendaraan dari arah berlawanan.

Video tersebut menjadi viral setelah ramai diunggah ulang oleh berbagai akun di sejumlah platform di media sosial, salah satunya oleh akun Instagram @makassar_iinfo.

Berdasarkan keterangan yang ditulis dalam unggahan, kejadian rombongan pesepeda diduga melanggar rambu lalu lintas dengan nekat terobos lampu merah itu terjadi di Makassar, pada Rabu 2 Juni 2021.

“Rombongan pesepeda melanggar lampu merah di Jalan Haji Bau Makassar, pagi (02/06),” tulis akun Instagram @makassar_iinfo dalam keterangan unggahannya.

Usai diunggah, warganet pun langsung memberikan komentar kritikan terhadap aksi para pesepda itu. Seharusnya mereka tidak bersikap demikian karena bisa berbahaya bagi keselamatan dirinya dan pengendara lain.

https://www.instagram.com/p/CPmo5S_glGm/

nugros_ugha, “Makanya Pemerintah buat Aturan UU 59 2020 terkait keselamatan pesepeda di jalan raya… Ingat dlu sblm dikeluarkan byk yg menentang,,tp klo liat video ini maka aturan tsb mmg diperlukan…”

mmifts, “Paling bikin pusing ini apa lagi kalau pagi2 mau pergi kerja dan buru2 mki baru dia kuasi jalan 🙃”

musicbaperan, “Tenang, sudah di persiapkan undang” untuk pesepeda, karna banyak talekang memang begituan, padahal ada jalurnya, suka juga ambil badan jalan, ero aseng kapang nikua”

BACA JUGA: Rombongan Pesepeda Nekat Masuk Tol Jagorawi Sampai Ada yang Lawan Arus

satrya_wade, “Yg bayar pajak kendaraan saja berhenti di lampu merah.. Lah ini sudah tdk bayar pajak tdk taat aturan lagi..😫”

Share.

Leave A Reply