RANCAH POST – Galaxy A03s disebut-sebut akan menjadi salah satu smartphone pabrikan Samsung yang segera dijual ke pasaran. Seperti biasa, meski belum diresmikan spesifikasi Samsung Galaxy A03s sudah berseliweran di internet.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A03s berhembus dari Steve H.McFly pemilik akun Twitter @OnLeaks pada beberapa hari yang lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (2/6/2021), ponsel ini kemungkinan akan menyasar segmen entry level seperti pendahulunya Galaxy A02s. Menurut laporan Galaxy A03s akan membawa design premium yang berbeda jauh dari Galaxy A02s.

Salah satu perbedaan paling mencolok antara kedua ponsel tersebut adalah modul pemindai sidik jari, dimana fingerprint Galaxy A03s sudah menyatu dengan tombol power di sisi kanan perangkat. Sementara itu, Samsung Galaxy A02s tidak dilengkapi pemindai sidik jari.

Meski ditujukan untuk kelas entry level, ponsel ini sudah mendukung port USB Type-C. Selain itu, Galaxy A03s juga mengemas desain polos yang membuat tampil beda dengan smartphone Galaxy A lain yang sudah tersedia di pasaran.

Lebih lanjut, Galaxy A03s diyakini akan menganut sistem triple camera di belakang dengan konfigurasi sensor utama 13 MP serta ditemani sepasang kamera 2 MP yang mungkin akan berguna untuk mengambil gambar dari jarak dekat (macro) dan gambar bokeh (depth sensor).

Smartphone ini akan mengemas desain layar Infinity-V berbentang 6.5 inci dan kamera selfie 5 MP. Sayang spesfikasi lainnya masih tersembunyi.

Disisi lain, brand smartphone asal Korea Selatan itu baru saja merilis Galaxy Tab S7 FE 5G. Tablet ini tiba dengan layar LCD berdiagonal 12.4 inci dan menawarkan resolusi 1.600 x 2.560 piksel.

Samsung mempercayakan kinerja tablet barunya ini pada prosesor Snapdragon 750G yang disandingkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Kapasitas RAM dan memori internalnya ini lebih kecil jika dibandingkan dengan kedua saudaranya, yaitu Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus.

BACA JUGA: Samsung Galaxy F42 5G Muncul di Situs WiFi Alliance

Tersedia 2 pilihan warna untuk Samsung Galaxy Tab S7 FE, yaitu Mystic Black dan Mystic Silver. Harga tablet ini adalah 619 Euro (sekitar Rp 10.8 juta).

Share.

Leave A Reply