RANCAH POST – Tanggal peluncuran seri Honor 50 memang masih belum diketahui, namun ada satu hal menarik yang pastinya sudah lama dinantikan, yaitu dukungan GMS (Google Mobile Services).

Beberapa hari sebelumnya, produsen smartphone asal China tersebut telah mengkonfirmasi bahwa Honor 50 akan diperkuat oleh chipset Snapdragon 778G yang baru saja diumumkan.

Kini laporan terbaru menyebutkan bahwa Honor 50 akan menjadi smartphone perdana perusahaan yang kembali mendapatkan dukungan Google Mobile Services.

Hal ini terungkap setelah akun Twitter resmi Jerman menjawab pertanyaan salah seorang penggemarnya yang menanyakan apakah Honor 50 akan dibekali layanan Google atau tidak.

Informasi ini jelas menjadi kabar baik bagi para penggemar Honor di seluruh dunia, sebab smartphone Honor akan kembali mendapat dukungan layanan Google. Nah, mengingat informasi tersebut berasal dari Honor Jerman, maka besar kemungkinan ponsel ini akan mengawali debutnya di negara tersebut.

Sekedar info tambahan, tahun 2020 lalu Huawei telah menjual Honor kepada Zhixin New Information Technology Co. Ltd, sebuah konsorsium yang dibentuk agen dan dealer merek Honor dan Shenzhen Smart City Development Group Co. Ltd.

Sejak berganti kepemilikan, Honor telah bergabung dengan perusahaan Amerika yang sebelumnya dilarang berbisnis ketika masih dimiliki Huawei, termasuk Google dan Qualcomm.

Mencuatnya bocoran penggunaan chipset Snapdragon 778G dan dukungan GMS di Honor 50 juga memperbesar kemungkinan perusahaan dapat kembali menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan asal Amerika Serikat lain yang sebelumnya dilarang.

Hingga sejauh ini, belum ada kabar yang mengungkap kapan perangkat ini akan dirilis. Kita juga belum mengetahui apakah ponsel tersebut akan diluncurkan secara global atau hanya di beberapa negara saja.

BACA JUGA: Honor Play5 5G Diumumkan dengan SoC Dimensity 800U, Harganya?

Untuk mengetahui informasi yang lebih detailnya lagi, kita tunggu saja bocoran selanjutnya.

Share.

Leave A Reply