Cara membuat timer di kamera Instagram story bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Untuk mengaktifkan timer di IG, kamu bisa memanfaatkan fitur Hands-Free. Karena dengan bantuan fitur tersebut kamu bisa merekam di story IG dengan menggunakan waktu hitungan detik mundur.

Sehingga sebelum mulai merekam akan ada timer selama 3 detik terlebih dahulu yang muncul. Dengan menggunakan timer, pengguna pun bisa bersiap-siap terlebih dahulu sebelum perekaman dimulai.

Meski timer-nya singkat, banyak pengguna Instagram yang merasa terbantu dengan kehadiran fitur Instagram ini.

Kendati penggunaan fitur Hands-Free ini sangat mudah, namun beberapa pengguna masih ada yang belum mengetahui cara mengaktifkan timer dengan fitur tersebut. Apakah kamu salah satunya?

Selain fitur Hands-Free, masih banyak fitur-fitur keren lainnya yang bisa kita nikmati saat membuat story di Instagram. Di antaranya seperti fitur Superzoom, Live Streaming, fitur Boomerang, Photobooth, dll.

Khusus pada kesempatan kali ini, Rancah Post telah menyiapkan tutorial mengaktifkan timer di kamera Instagram Story dengan menggunakan fitur Hands-Free.

Cara Membuat Timer di Kamera Instagram Story

Berikut ini cara bikin timer di kamera IG Story dengan memanfaatkan fitur Hands-Free yang pastinya mudah untuk dipraktikkan dan tak perlu tambahan aplikasi tambahan lain. Yuk ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Instagram yang terinstall di smartphone kalian.
  • Setelah aplikasi dibuka, klik Cerita Anda untuk berlanjut ke pembuatan story seperti biasanya.

Cara Membuat Story IG

  • Di sebelah kiri layar, kamu akan melihat deretan fitur dari story Instagram. Klik icon tanda arah bawah untuk melihat semua fitur yang ada.

BACA JUGA: Cara Membuat Template Instagram

Pembuatan Story

  • Akan muncul fitur Buat, Boomerang, Tata Letak, Beberapa Tangkapan, Level, Photobooth, Superzoom, dan Hands-Free.
  • Klik Hands-Free untuk me-record video menggunakan timer. Sebelum merekam, kamu pun bisa memilih salah satu dari banyaknya efek yang disediakan Instagram untuk menambah keren hasil akhir videonya.

Fitur Hands Free

  • Selanjutnya, klik dan tahan tombol record di bagian tengah untuk memulai timer kamera Instagram.
  • Kemudian, tampil timer hitungan mundur selama 3 detik. Setelah 3 detik, kamera Instagram pun akan mulai merekam video.

Cara Membuat Timer di Kamera Instagram Story

Selesai! Kamu pun sudah berhasil membuat timer di kamera Instagram dengan menggunakan fitur Hands-Free.

Setelah merekam, kamu bisa langsung mengunggahnya ke story Instagram atau menyimpannya ke galeri dengan mengklik icon download.

BACA JUGA: Cara Membuat Kolase di Insta Story 

Itu dia cara membuat timer di kamera Instagram story dengan menggunakan fitur Hands-Free. Sangat mudah dan tentunya kamu pun bisa mengikuti langkah-langkah tadi dengan lancar.

Share.

Leave A Reply