RANCAH POST – Dua bulan pasca perilisan Narzo 30A dan Narzo 30 Pro 5G, Realme Narzo 30 reguler akhirnya resmi diluncurkan. Bukan di Indonesia, perangkat ini mengawali debutnya di Negeri Jiran, Malaysia.

Secara penamaannya, sudah jelas bahwa Narzo 30 punya spesifikasi yang lebih mumpuni ketimbang Narzo 30A. Realme Narzo 30A sendiri saat ini sudah dijual di Indonesia dengan banderol Rp 1.899.000.

Perbedaan paling menonjol antara Narzo 30 dan Narzo 30A ada pada sektor kamera, chipset, baterai dan juga desain tentunya.

Realme Narzo 30 tampil dengan desain menawan sehingga sangat cocok untuk kaula muda yang ingin memiliki smartphone dengan tampilan trendy dan anti mainstream.

Di bagian depan, ponsel ini memiliki layar berbentang 6.5 inci yang menghasilkan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (FHD+). Layar tersebut dibekali kemampuan refresh rate 90Hz dan kecerahan puncak hingga 580 nits.

Tepat di pojok kiri atas layarnya terdapat lubang kamera atau yang lebih familiar dengan sebutan punch hole yang menjadi rumah bagi sensor kamera 16 MP untuk mengambil gambar selfie dan video call.

Sedangkan di belakang, smartphone ini dianugerahi sistem tiga kamera dengan konfigurasi sensor utama 48 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Kamera belakang Narzo 30 diklaim mampu digunakan untuk merekam video 4K 30fps.

Tak ketinggalan, Realme juga telah membenamkan sejumlah fitur kekinian yang akan memanjakan pengguna dalam hal pengambilan gambar atau perekaman video. Fitur yang dimaksud meliputi Night Filters, Super Nightscape, Ultra 48MP Mode, Panorama, Portrait Mode, Time-lapse Photography, HDR, Ultra Macro, dan AI Scene.

Di sektor dapur pacu, Realme Narzo 30 mengandalkan chipset MediaTek Helio G95 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB + memori internal 128 GB. Tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, sebab Realme telah menyiapkan slot kartu microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.

Guna mendukung produktivitas pengguna, Realme membenamkan baterai berdaya tampung 5.000 mAh yang disebut-sebut tahan hingga 48 jam untuk melakukan panggilan telepon atau menonton video selama 16 jam.

Selain itu baterai ponsel ini juga didukung teknologi fast charging 30W sehingga hanya membutuhkan waktu pengisian selama 65 menit dari kondisi 0% hingga terisi full 100%.

Handset ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan balutan antarmuka Realme UI 2.0. Ada tiga opsi warna yang bisa dipilih oleh calon pembeli, yakni Racing Blue dan Racing Silver.

BACA JUGA: Realme C11 (2021) Resmi dengan Chipset Unisoc dan Baterai 5.000 mAh

Di Malaysia Realme Narzo 30 dijual seharga 799 Ringgit atau jika dirupiahkan nilainya adalah Rp 2.7 juta. Sayang, belum diketahui apakah ponsel ini akan turut dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply