Sosial Media, RANCAH POST – Warganet dibuat geram dengan akun Facebook bernama Imam Kurniawan karena memberikan komentar negatif terkait insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan Bali, Rabu (21/4).

Ya, seperti terlihat dalam tangkapan layar unggahan yang viral di media sosial, Imam Kurniawan tampak menuliskan komentar yang menyinggung istri para awak KRI Nanggala.

“Di saat kapal selammu tenggelam disitu istrimu ku ew*,” tulis Imam.

Komentar tersebut diberikan pada postingan grup Facebook Aliansi Kuli Seluruh Indonesia (AKSI). Grup tersebut mengunggah foto dengan caption berisi ungkapan duka cita atas tenggelamnya KRI Nanggala.

“Untuk kawan kawan kuli semua. Sejenak mari kita do’akan para pahlawan yang gugur dalam tugasnya menjaga kedaulatan laut kita. Untuk crew KRI Nanggala. “Fair Wind and Following Seas, KRI Nanggala. Commence the Eternal Partol,” tulis grup tersebut.

Melihat komentar negatif itu, warganet pun langsung bereaksi dan murka terhadap Imam serta meminta agar Imam segera diciduk.

Benar saja, tak lama setelah komentar cabulnya itu viral, pemilik akun Facebook Imam Kurniawan itu diketahui ternyata berasal dari Medan.

Ia pun kabarnya telah diamankan di Koramil. Di media sosial pun beredar foto yang memperlihatkan Imam telah berhasil diamankan dan ada juga video klarifikasi dari dirinya.

Dalam video klarifikasinya, Imam mengatakan bahwa akun Facebook-nya telah dibajak orang tak bertanggung jawab dan menuliskan komentar seperti itu.

Imam pun meyakinkan warganet bahwa apa yang dikatakannya benar. Pasalnya, ia yang kesehariannya berprofesi sebagai petani di ladang ini jarang memeng HP.

Dan diperlihatkan juga bahwa lokasi login Facebook akun Imam itu berada di Bandar Lampung.

https://www.instagram.com/p/COHDM-gBxKU/

Terkait kabar ditangkapnya Imam Kurniawan atas komentar negatifnya terhadap insiden KRI Nanggala 402, warganet pun kembali memberi tanggapan.

jnnuarramadhan, “Giliran keciduk bilang nya bercanda, dibajak hahahaha”

pellaindri, “Kasian sih dia kan ga salah kayaknya kalo emg beneran petani dan dibajak akunnya kasian banget”

BACA JUGA: KRI Nanggala 402 Ditemukan di Kedalaman 830 Meter, Terbelah Menjadi 3 Bagian

ane_depa, “Bagaimana kalo beneran? Kadang temenku juga bajak hp ku biar gua di roasting banyak orng”

Share.

Leave A Reply