Sosial Media, RANCAH POST – Belakangan ini dokter muda bernama Kevin Samuel Marpaung tengah ramai menjadi perbincangan hangat publik terkait dengan konten yang ia buat di TikTok.

Pasalnya, konten tersebut dinilai mengandung pelecehan seksual hingga melanggar kode etik kedokteran.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah oleh akun TikTok-nya, dr Kevin membuat konten tentang memeragakan reka adegan pemeriksaan pasien sebelum persalinan, yaitu pengecekan pembukaan.

Saat itu ia tampak mengenakan jas putih dokter serta mengalungkan stetoskop di lehernya. Kemudian, dalam narasi yang ditulis di video ia seolah mendapat konsultasi dari bidan, “Dok Tolong Cek Pasien Ny.A udh pembukaan berapa..”

Lalu, dr Kevin menjawab “Oke kak..” sambil mengerenyitkan mata dan menggigit bibir bagian bawah, mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah yang mengisyaratkan ia siap melakukan pemeriksaan.

Setelah itu, ia terlihat menengadah ke atas dengan keterangan “awkwardmoment”. Di keterangan yang ditulis dalam video, sang dokter menyebut sudah pembukaan 3.

Konten yang dibuat dr Kevin Samuel Marpaung ini pun langsung viral dan menuai kecaman dari berbagai pihak karena dinilai mengandung pelecehan seksual.

Tak lama setelah kontennya viral, dr Kevin Samuel Marpaung akhirnya meminta maaf melalui sebuah video.

“Selamat pagi temen-temen semua, kepada seluruh masyarakat, teman-teman netizen dan khususnya kaum wanita.

Saya dr Kevin ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas video konten saya mengenai pembukaan yang di mana di video tersebut saya tidak berhati-hati dalam memilih soundtrack dan memasang ekspresi wajah yang terkesan melecehkan,” ucap dr Kevin dalam videonya.

Ia pun berjanji tidak akan mengulangi hal ini lagi dan kedepannya akan lebih fokus membuat konten yang bersifat edukasi.

“Sekali lagi saya ingin meminta maaf khususnya untuk kaum wanita dan untuk ke depannya saya akan lebih berhati-hati dalam membuat video konten dan berjanji akan lebih fokus ke video konten yang bersifat edukasi,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui dr Kevin Samuel Marpaung kuliah jurusan kedokteran di Universitas Maranatha dan menjadi lulusan terbaik di angkatannya.

BACA JUGA: Pelecehan Seksual Di RS National Hospital Kembali Terbongkar, Pelaku Katanya Oknum Dokter

Kemudian, dari video yang beredar diketahui pula ia memiliki suara merdu hingga pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol meski ia tidak lolos di babak eliminasi pertama.

Share.

Leave A Reply