RANCAH POST – Oppo kembali merilis smartphone anggota dari Reno 5 Series, kali ini perangkat yang dikenalkan oleh perusahaan asal China tersebut adalah Oppo Reno5 Z.

Reno5 Z dibesut prosesor MT6853 Dimensity 800U 5G dari MediaTek yang diracik dengan RAM 8 GB + memori internal 128 GB. Ponsel ini dihidupkan oleh baterai berkapasitas 4.310 mAh.

Layaknya smartphone mid-range pabrikan Oppo lainnya, Oppo Reno5 Z juga sudah dibekali fitur pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 4.0 30W yang mana teknologi ini diklaim mampu mengisi daya baterai dari 0% hingga 50% dalam waktu 20 menit saja.

Tak cuma itu, Oppo juga mengatakan pengisian daya 5 menit mampu buat Reno5 untuk digunakan melakukan panggilan telepon selama 174 menit.

Masih soal baterai, perusahaan juga sudah menyematkan fitur Super Night Time Standby dimana fitur ini secara otomatis akan memperlambat pengisian ketika ditinggal tidur oleh si penggunanya.

Nah, ketika si pengguna bangun baterai akan terisi penuh 100%. Fitur Super Night Time Standby tersebut dihadirkan untuk menjaga keawetan baterai akan tidak mudah bocor alias ngedrop.

Bicara soal desain, handset ini menampilkan layar AMOLED 6.43 inci yang menghasilkan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Di pojok kiri atas layarnya terpatri sebuah punch hole yang digunakan untuk menjadi rumah kamera depan 16 MP.

Sedangkan sisi belakangnya dihiasi modul kamera persegi panjang dengan tepian bundar. Dalam modul tersebut disusun empat buah kamera yang masing-masing terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Guna memanjakan para pecinta fotografi dan videografi, ponsel ini sudah memiliki fitur kamera bawaan seperti Dynamic Bokeh, Dual-View Video, Ultra Night Mode, Ultra Night Video, HDR Video, AI Scene Enhancement, Portrait, dan lain-lain.

BACA JUGA: Oppo A74 dan A74 5G Meluncur di Asia, Indonesia Kebagian?

Di Singapura, Oppo Reno5 Z ditawarkan dalam dua varian warna, yakni Fluid Black dan Cosmo Blue yang dijual dengan banderol harga 529 Dollar Singapura atau sekitar Rp 5.74 juta.

Share.

Leave A Reply