23.3 C
Ciamis
BerandaTeknologiSosial MediaTubuhnya Tak Bisa Diam, Remaja di Aceh Diduga Gangguan Saraf Akibat Kebanyakan...

Tubuhnya Tak Bisa Diam, Remaja di Aceh Diduga Gangguan Saraf Akibat Kebanyakan Main Game

Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang remaja yang sedang duduk di sebuah ruang tunggu rumah sakit.

Namun, warganet ramai menyoroti tingkah remaja lelaki itu yang tak bisa diam dan terus bergerak-gerak seperti ada yang tak beres.

Ya, berdasarkan keterangan yang ditulis oleh akun pengunggah, remaja tersebut sedang duduk di kursi tunggu Rumah Sakit Zubir Mahmud, Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Disebutkan pula jika remaja di Aceh itu diduga mengalami gangguan saraf akibat terlalu lama main game di smartphone.

Seperti terlihat dalam video, ia terus bergerak-gerak aneh dan kondisinya seperti sedang tidak baik.

Tangannya bergerak seperti ia tengah melakukan sesuatu, padahal saat itu ia hanya duduk dan tak memegang apapun.

Tak hanya itu saja, ia juga terlihat gelisah dengan tangan dan kaki yang terus bergerak-gerak tak karuan seakan si remaja itu sulit mengontrol tubuhnya sendiri.

Kemudian, di slide video selanjutnya terlihat remaja yang mengenakan kaos berwarna merah itu sudah berbaring di ranjang rumah sakit. Namun miris, kondisinya pun masih sama ia terus bergerak-gerak.

Kabarnya remaja tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA), Banda Aceh untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Seorang anak umur 14 tahun (kelahiran 2007) diduga mengalami gangguan saraf akibat terlalu lama bermain game online (bermain handphone) bahkan sering begadang. Inilah anak tersebut saat dibawa ke rumah sakit Zubir Mahmud, Idi Rayeuk, Aceh Timur. Dan menurut berita yang yang di terima bahwa anak ini akan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.” tulis akun Instagram @makassar_iinfo dalam keterangan unggahannya.

Video remaja lelaki di Aceh yang disebutkan gangguan saraf akibat kebanyakan main game ini langsung menuai atensi.

https://www.instagram.com/p/CMeEJ0BLbIC/

fadhiilmks, “Ga percaya gw. Game online skrg sdh masuk ranah e-sports. Andai kata Game murni penyebab dia gangguan saraf, SUDAH BANYAK PROFESIONAL PLAYER YANG SAKIT SEPERTIA DIA. Mungkjn ada penyebab lain anak ini sakit. FYI, pro player latihannya 80% sehari, 20% buat istirahat🙌”

seksikurniawati, “sekolah buruan dibuka dong mas mentri @nadiemmakarim bnyk anak2 di bawah umur kecanduan game online.. rata2 bnyk yg jd begal juga krn pd ga sekolah.. rasa tanggungjawab thdp diri sendiri pun hilang”

BACA JUGA: Kecanduan Game di Handphone, Pria ini Alami Gangguan Kejiwaan

ysrlrmdhn23, “Solo rank dari Qonqueror turun ke crown, solo dari glory sampe lejen, begini lah hasilnya”

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here