Viral Video, RANCAH POST – Seorang pendaki Gunung Lawu membagikan cerita saat ia tersesat lalu dituntun oleh seekor burung jalak yang berjalan tepat di depannya.

Kisah ini dibagikan oleh sang pendaki melalui akun TikTok @mocha_doank hingga menjadi viral di media sosial dan di-repost sejumlah akun.

Ya, pendaki ini menceritakan ia sempat tersesat saat ia hendak mendaki ke puncak Gunung Lawu. Hingga akhirnya ia pun berhasil menuju puncak berkat dituntun oleh seekor burung jalak.

“Subhanallah dituntun sama burung jalaknya. Terimakasih jalak. Kita dituntun sama jalak penghuni Lawu,” ucap pendaki.

Dalam video yang dibagikan si pendaki, terlihat seorang pria mengenakan jaket berwarna merah mengabadikan momen perjalannya mendaki Gunung Lawu.

Ia mengaku awalnya mendaki bersama beberapa temannya. Namun saat di perjalanan, salah satu temannya ada yang kelelahan dan memutuskan untuk beristirahat sejenak. Sementara, teman-teman pendaki lainnya melanjutkan perjalanan.

“Ini awalnya sebelum saya pidah dari rombongan. Dan ini pun sebenarnya dah mau smp puncak tp gak tau juga jaraknya.

Nah, karena aa kawan (atasan saya) yang kecapkan, makanya saya istirahat berdua dan yang lain jalan duluan,” tulis akun @mocha_doank.

Lalu, ia menceritakan bahwa mereka mendaki bersama seorang penunjuk jalan.

“Sebenernya kita juga udah ada penunjuk jalan orang setempat bapak yang di depan itu kita ikut di belakangnya. Tapi nggak tau gimana ceritanya tiba-tiba bapak ngilang,. Makanya, bingung kan kita berdua,” ungkapnya.

Dan saat mencoba melanjutkan pendakian, ia pun bertemu dengan seekor burung jalak. Dari situlah burung jalak itu berjalan di depan seolah menuntun para pendaki yang tersesat agar bisa sampai ke puncak gunung.

Bahkan, burung jalak itu ikut berhenti ketiga kedua pendaki itu beristirahat karena kelelahan.

“Jadi ini jalaknya bener2 nuntun kita dan pas kita berhenti, burungnya pun ikut berhenti. Pas kita mau jalan jalaknya langsung muncul sambil terus jalan,” tulisnya lagi.

@mocha_doank

yang pernah ke Lawu pasti tau .. nemu video lama saya ..#fyp #fypシ #fypgakni #fypgakni #lawu

♬ Sounds like a mystery music box – Yohei

Usai viral, cerita pendaki Gunung Lawu yang tersesat lalu dituntun oleh burung jalak itu pun langsung mendapat berbagai respons dari warganet.

gua Gabut, “Waktu itu pernah ke lawu, dari pos 3 otw pos 4 disambut sama burung jalak, sampe puncak. Lalu pas turun juga dianterin lagi sama burung jalak itu,”

chandra:), “Aku juga kemarin kepisah sama rombongan cuman berdua sama temenku, posisi udah mau gelap dan itu masi di dalem hutan terus dituntun sampe pos 3,”

BACA JUGA: Viral Video Evakuasi Pendaki Gunung Gede yang Ditinggal Rombongan Saat Sakit

Aka Aka, “Asli bukan mitos, Gw dulu juga gitu tapi pas nanjaknya.”

Share.

Leave A Reply