30.8 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Ustadz Maaher Meninggal Dunia, Jenazahnya Akan Dimakamkan Dekat Syekh Ali Jaber

Ustadz Maaher Meninggal Dunia, Jenazahnya Akan Dimakamkan Dekat Syekh Ali Jaber

Berita Nasional, RANCAH POST – Soni Ernata alias Ustadz Maaher At-Thuwailibi dikabarkan meninggal dunia di Rutan Mabes Polri, pada Senin 8 Februari 2021, pukul 19.00 WIB.

Kabarnya, jenazah Ustadz Maaher sudah berada di rumah duka di Pondok Gede, Bekasi, dan rencananya akan dimakamkan di Daarul Quran Tangerang, dekat dengan makam Syekh Ali Jaber.

Menurut pengacara Maaher, Djudju Purwantoro, diketahui pemakaman tersebut ditawarkan oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Melansir dari Detik.com, Ustadz Maaher saat itu berstatus sebagai tahanan Kejaksaan. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyebut bahwa Maaher sempat mengeluh sakit ketika menjalani masa tahanan.

Menurutnya, sebelum berkas perkara tahap 2 diserahkan ke Kejaksaan, Maaher sudah mengeluhkan sakit.

Lalu, dokter pun membawanya untuk segera mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Setelah mendapat perawatan dan sudah dinyatakan sembuh, Maaher kembali dibawa ke Rutan Bereskrim.

Lebih lanjut, Argo mengatakan setelah tahap dua selesai, barang bukti dan tersangka diserahkan ke Kejaksaan. Lalu, ketika itu Maaher kembali mengelun sakit.

Petugas rutan pun membawanya lagi ke RS Polri. Kendati begitu, Argo tak mengetahui secara pasti penyakit apa yang diidap Maaher.

“Soal sakitnya apa tim dokter yang lebih tahu. Jadi, perkara Ustadz Maaher ini sudah masuk tahap II dan menjadi tahanan jaksa,” jelas Argo.

Seperti diketahui, Ustadz Maaher ditangkap aparat kepolisian pada 4 Desember 2020 lalu. Ia pun ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kasus ujaran kebencian di media sosial.

Mengetahui kabar Ustadz Maaher meninggal dunia, artis Nikita Mirzani pun menyampaikan rasa duka citanya melalui akun Instagram pribadinya.

Diketahui, wanita yang akrab disapa “Nyai” itu pernah berseteru dengan Ustadz Maaher karena Nikita dinilai menghina Rizieq Shihab.

BACA JUGA: Soni Eranata Alias Ustadz Maaher At-Thuwailibi Ditangkap Terkait Kasus Ujaran Kebencian

“Innallilahi Wainnalilahi Rojiun Semoga Ustadz Maher di Lapangkan Kuburnya, diampuni semua dosanya dan di Terima amal kebaikannya. Turut Berduka Cita.” tulis akun Instagram @nikitamirzanimawardi_172.

Stay Connected

105,118FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here