Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pria yang menangis tersedu-sedu usai pesanan 60 nasi kotak mendadak dibatalkan oleh si pemesan, padahal saat itu bahan-bahan masakan sudah dipersiapkan.

Kisah pilu pria tersebut pun menjadi viral di media sosial usai dibagikan oleh akun TikTok @heppy08. Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang pria sedang menangis sambil masak di dalam sebuah ruangan.

Menurut narasi yang ditulis pengunggah, pria yang tidak diketahui identitasnya itu menangis lantaran 60 pesanan nasi kotak tiba-tiba dibatalkan begitu saja.

“Bayangin kalian ada diposisi dia, bagaimana sedihnya, nasi kotak yg sudah dipesan sebanyak 60 kotak tiba-tiba di cancel.” tulis dalam narasi.

Padahal seperti terlihat dalam video, semua bahan masakan telah dipersiapkan, mulai dari wortel, bawang, cabai, dan lainnya. Proses memasak pun sudah berlangsung.

Mirisnya, untuk bisa membeli bahan-bahan makanan itu, ia harus meminjam uang ke sana ke mari karena memang DP atau uang muka yang diberikan pemesan tidak cukup untuk membeli semua bahan-bahan.

Lebih lanjut, si pengunggah juga menuliskan jika keuangan si pria saat itu sedang sulit. Sehingga ia pun begitu bersedih ketika mendapati 60 nasi kotak dibatalkan oleh pelanggannya.

“Padahal dia minjam kesana kemari untuk belanja, karena DP yg dikasih tidak cukup, tiba2 di cancel sama yang pembelinya. Wahai pembeli bayangin kau diposisi yang susah begini, liat tangisannya apa kau setega itu.

Aku berusaha menghibur dia, aku gk sanggup liat dia nangis, kecewa, kyak gini dia bingung mau diganti pake apa uang yg dipinjamnya itu,” sambungnya.

Karena sudah terlanjur membeli dan memasaknya, makanan-makanan tersebut akhirnya disumbangkan ke anak yatim dan ke masjid.

“Makanan nya tadi udah disumbangkan ke anak yatim, sebagian ke masjid, semoga ini jalan pintu rejekinya dibuka kan (emoticon bersedih),” tulis pengunggah di kolom komentar.

Usai diunggah, video tersebut pun menjadi viral dan banyak diunggah ulang oleh sejumlah akun lainnya. Berbagai komentar dari warganet pun turut menghiasi unggahan tersebut. Banyak dari mereka yang turut prihatin bahkan berniat untuk membantu si pria.

HAHAHA, “Gue lagi nunggu para tiktoker ngumpulin dana untuk abang ini, ya buktikan kalo komunitas tiktok saling respect! God Bless u,”

bella, “Kalo mau pesan nasi box nya kemana hubungin nya ka? Ada Instagram gak? Aku mau pesen dong buat anak yatim/org2 yg membutuhkan disana ka,”

ADAM SHAWN, “Sebagai pembelajaran NEXT kalo ada orderan wajib DP dulu setengahnya. Semoga Allah merencanakan yang lebih baik. Semangat,”

BACA JUGA: Gara-Gara Selisih Rp 24 Ribu dengan Nota, Pelanggan Cancel Orderan saat Driver Sudah Tiba di Tempat

Lusiana Tambunan, “emang berapa bang biaya hutangnya biar nggak berbunga kita kawan kawan di TikTok mau Donasi biar sedikit tapi kita gotong royong biar ringan abng tr,”

Share.

Leave A Reply