Viral Video Ibu Hamil di Polewali Mandar Ditandu Sejauh 12 Kilometer Demi ke Puskesmas

0
Viral Video Ibu Hamil di Polewali Mandar Ditandu Sejauh 12 Kilometer Demi ke Puskesmas
Ibu Hamil Ditandu. (IST/NET)

Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu hamil di Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang harus ditandu sejauh 12 kilometer demi menuju ke Puskesmas.

Wanita tersebut diketahui bernama Nurmi (40), saat itu ia yang sedang dalam kondisi hamil tua hendak melahirkan dan dibawa ke Puskesmas di ibu kota kecamatan.

Dalam video tersebut, terlihat puluhan warga secara bergantian menandu Nurmi menggunakan dua potongan bambu dan ia duduk di kursi plastik yang telah disusun sedemikian rupa.

Mereka akan membawa Nurmi ke Puskesmas usai selama 2 hari ia merasa kesakitan namun belum juga melahirkan.

Warga mulai menandunya pada Selasa 12 Januari 2020 sekitar pukul 04.00 WITA, dan baru tiba di Puskesmas Bulo pada pukul 09.00 WITA.

Selama lima jam perjalanan menuju Puskesmas, warga tidak hanya melewati jalanan licin dan terjal, namun juga menembus hutan hingga sungai yang tidak mempunyai jembatan.

Akses jalan yang rusak parah menjadi penyebab warga harus melakukan hal tersebut. Bahkan, menurut salah satu warga hal tersebut sudah sering dilakukan warga desanya.

Warga Desa Lenggo sudah beberapa kali mengadukan terkait masalah tersebut. Tapi masih belum ada respons dari pemerintah.

Sementara itu, video saat Nurmi, ibu hamil yang ditandu warga menuju ke Puskesmas itu viral dan menuai beragam komentar dari netizen.

https://www.instagram.com/p/CKAWF2fAmM8/

fauzan_zailanii, “Aku yakin, setiap langkanya mereka dicatat oleh Allah Subhanahu Wata’ala, dan akan menjadi saksi di akhirat kelak. Aamiin….”

bhrzi, “Pajak kita semua di kemanain yaaa ? Kalo jalanan aja akses masih susah kaya gitu, katanya indonesia tapi ngerawatnya ga merata, jadi siapa yg salah kami rakyatnya apa pemerintahannya ?”

obetonic, “Di sisi lain di th 2021 msh ada yg sperti ini 😢,Semoga selalu diberi kesehatan,diberikan kelancaran dan semangat selalu,Gusti mberkahi 🙏🙏”

BACA JUGA: Heboh Video Mayat Terapung di Gresik, saat Didekati Ternyata Kumpulan Botol

ihwannur58, “Semoga anaknya kelak menjadi pemerintah daerah yg bisa memberi ketentraman dn kenyamanan desa serta memajukan desa kususnya dalam segi pembangunan desa dan akses desa ,, Aminn🙏🙏🙏🙏”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here