RANCAH POST – Setelah WhatsApp menggulirkan update kebijakan privasi baru, banyak pengguna yang merasa resah dan mulai melakukan migrasi ke Signal. Nah, cara mendaftar akun Signal sendiri sangatlah mudah dan tidak memerlukan banyak waktu.

Signal sendiri merupakan sebuah aplikasi perpesanan dan obrolan suara gratis yang memberikan jaminan keamanan privasi tiap penggunanya.

Aplikasi Signal dapat dengan mudah digunakan pada smartphone Android, Apple ataupun melalui dekstop. Untuk dapat menikmati semua fitur yang ada di dalamnya, pengguna hanya membutuhkan nomor hp.

Setelah nomor hp terverifikasi, pengguna dapat langsung menggunakannya untuk mengirim pesan teks, melakukan panggilan suara atau video baik itu secara pribadi maupun grup.

Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendaftar akun Signal.

Cara Mendaftar Akun Signal

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Jangan khawatir kehabisan memori, sebab file aplikasinya hanya berukuran 36 MB.

Aplikasi Pengirim Pesan Privat
Aplikasi Pengirim Pesan Privat. (SS/Google)

2. Setelah terpasang, langsung saja Anda buka dan masuk ke aplikasinya.

3. Klik tombol Lanjutkan pada halaman awal dan masukkan nomor hp Anda yang masih aktif ke dalam kolom yang disediakan.

Cara buat akun Signal
Cara buat akun Signal. (SS)

4. Selanjutnya, Anda hanya perlu memasukkan kode OTP (One Time Password) yang dikirim melalui SMS ke nomor yang Anda masukkan tadi.

Cara verifikasi nomor hp di Signal
Cara verifikasi nomor hp di Signal. (SS)

5. Kemudian Anda tinggal memasukkan nama sesuai keinginan dan jika perlu tambahkan gambar profil.

6. Buat PIN untuk mengamankan akun Anda dan masukkan sekali untuk mengkonfirmasi.

7. Selesai, akun Signal Anda sudah jadi dan siap digunakan.

Signal diklaim menjadi sarana komunikasi yang paling tepat untuk orang-orang yang sangat memperhatikan dan mementingkan keamanan privasi.

Perlu diketahui, setiap pesan yang dikirim melalui aplikasi signal dienkripsi secara end-to-end. Artinya, hanya pengguna itu sendiri yang dapat melihat isi dari pesan tersebut.

BACA JUGA: Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Selain dienkripsi, Signal hampir tidak mengumpulkan data apapun tentang penggunanya. Sampai-sampai penggunanya dapat mengatur pesan agar menghilang otomatis setelah jangka waktu yang disesuaikan.

Share.

Leave A Reply