26.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Gara-gara Hal Ini, Xiaomi Larang Pengguna Mi A3 Update Android 11

Gara-gara Hal Ini, Xiaomi Larang Pengguna Mi A3 Update Android 11

RANCAH POST – Kabar baik datang menghampiri pengguan Mi A3 usai hp bertenaga Snapdragon 665 yang rilis pada bulan Juli 2019 ini mendapatkan update Android 11.

Tapi sayangnya, justru ada kabar buruk yang disampaikan oleh salah satu pengguna Xiaomi Mi A3 yang menyebutkan update tersebut justru membuat perangkatnya menjadi error.

Sementara itu, dilansir dalam GSM Arena, Sabtu (2/1/2021), update Android 11 di Mi A3 memiliki ukuran sebesar 1.4 GB. Dengan ukuran sebesar itu, tentu banyak beragam fitur baru yang dihadirkan.

Mulai dari Chat Buble, kontrol media baru, One-time Permission, Android Auto Nirkabel dan lain sebagainya.

Alih-alih mencicipi Android 11, pembaruan OS ini malah menuai keluhan pengguna. Parahnya lagi, ada laporan dari seorang pengguna yang mengatakan pada hp Xiaomi Mi A3 yang dipakainya menjadi sama sekali tidak berfungsi setelah melakukan instalasi.

Xiaomi pun langsung bertindak cepat dan menyebarkan sebuah penggumuman yang berisi larangan kepada pengguna Mi A3 agar tidak melakukan upgrade sistem operasi terlebih dahulu.

Pengumuman tersebut disebarkan melalui forum Mi Community dan beberapa grup Telegram Xiaomi. Alasan pelarangan tersebut tak lain dan tak bukan karena Xiaomi akan kembali mengkaji seraya melakukan perbaikan.

Xiaomi larang pengguna Mi A3 Update OS

Selain itu, ini juga merupakan salah satu upaya Xiaomi untuk menghindari kerusakan fungsi Dua SIM yang sebelumnya dilaporkan oleh pengguna Mi A3.

BACA JUGA: Xiaomi Mi 11 Pro Meluncur 12 Februari 2021?

Hingga berita ini ditayangkan, masih belum ada kejelasan kapan update Android 11 stabil di Mi A3 akan digulirkan.

Stay Connected

105,340FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here