Sabtu, Desember 5, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Resmi Diumumkan, Ini Harga dan Spesifikasi Realme 7 5G

Resmi Diumumkan, Ini Harga dan Spesifikasi Realme 7 5G

RANCAH POST – Realme merupakan salah satu brand smartphone yang popularitasnya sedang naik daun di Tanah Air, lantaran selalu menawarkan perangkat dengan spesifikasi mumpuni namun dijual dengan banderol harga terjangkau, termasuk Realme 7 5G yang juga baru saja mereka luncurkan.

Ya, perusahaan yang bermarkas di China tersebut telah meresmikan kehadiran Realme 7 5G. Smartphone ini merupakan suksesor dari Realme 7 versi reguler yang rilis di Indonesia pada bulan September 2020 lalu.

Realme 7 5G sendiri hadir dengan menawarkan performa garang berkat chipset MediaTek Dimensity 8000U yang disematkan ke dalam tubuhnya. Chip yang dibangun di atas pabrikasi 7 nm ini sudah terintegrasi dengan modem 5G serta mendukung Dual-SIM 5G.

Masih soal performa, CPU pada smartphone ini memiliki dua core kinerja Cortex-A76 dengan clock speed 2.4 GHz yang berpasangan dengan enam core Cortex-A55 yang berjalan pada clock speed 2.0 GHz.

Sebagai pendongkrak kinerjanya, Realme juga telah menyematkan RAM 6 GB atau 8 GB yang dipasangkan dengan memori penyimpan internal (ROM) 128 GB.

Terlepas dari prosesor, beberapa spesifikasi penunjang lain yang dimilikinya identik dengan Realme V5 5G, dimana Realme 7 5G mengadopsi layar IPS LCD 6.5 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2400 piksel).

HP Realme 7 5G 1
HP Realme 7 5G. (IST/Twitter)

Layar tersebut juga telah dilapisi pelindung kaca Gorilla Glass dan mendukung refresh rate 120 Hz. Selain itu, di pojok kiri atas layarnya ini terdapat sebuah punch hole yang di dalamnya terdapat kamera selfie 16 MP.

Sedangkan di belakang, Realme menyematkan pengaturan quad camera dengan sensor utama 48 MP bersama lensa ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Soal catu daya, tertanam baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan kemampuan fast charging 30W melalui USB Type-C. Realme mengklaim pengisian daya cepat ini mampu mengisi baterai Realme V5 dari kondisi benar-benar habis hingga terisi penuh 100% hanya dalam kurun waktu 65 menit.

BACA JUGA: Smartphone Misterius Realme dengan Kode Model RMX2194 Muncul di Geekbench

Sejauh ini, Realme 7 5G baru akan tersedia untuk pasar Eropa dan juga India dengan banderol harga 279 Euro atau setara Rp 4,7 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here