Kamis, Desember 3, 2020
Beranda Teknologi Sosial Media VIRAL Spanduk Sayembara Tangkap Maling, Berhadiah Uang Tunai dan Ada Syaratnya

VIRAL Spanduk Sayembara Tangkap Maling, Berhadiah Uang Tunai dan Ada Syaratnya

Sosial Media, RANCAH POST – Aksi maling yang kerap menggasak barang berharga milik korban pastinya membuat siapa saja geram. Tak jarang jika maling pun bakal babak belur saat tertangkap oleh warga.

Berbagai cara pun dilakukan para warga untuk membuat lingkungannya aman dari maling, salah satunya adalah rutin melakukan ronda malam.

Namun, baru-baru jagat media sosial tengah diramaikan dengan sebuah spanduk yang berisi sayembara tangkap maling berhadiah uang tunai.

Hal ini mungkin dilakukan sebagai salah satu cara untuk menjaga keamanan lingkungan dari aksi kejahatan maling.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat spanduk tersebut berisi sayembara yang ditujukkan pada warga Perumahan Gerilya Indah RT 034, Kelurahan Mugirejo.

Ditulis dalam spanduk, pihak perumahan tersebut akan memberikan hadiah uang pada siapa saja warga yang berhasil menangkap maling.

“Tangkap Maling Berhadiah. Menangkap maling dilingkungan perumahan RT.034 Kel. Mugirejo Diberikan Hadiah.” tulis dalam spanduk tersebut.

Ada dua tipe hadiah yang akan diberikan jika warga berhasil menangkap maling. Bila di malam hari hadiahnya Rp 1 juta, jika siang hari Rp 750 ribu dengan syarat harus ada barang bukti dan pelaku harus bonyok 75%.

“Malam hari Rp 1.000.000, siang hari Rp 750.000. Disertai barang bukti dan bonyok dulu 75%,” sambung dalam tulisan tersebut.

Lebih lanjut, dalam spanduk sayembara tangkap maling itu juga berisi imbauan dari pengelola perumahan agat warganya bisa menciptakan kondisi lingkungan yang tertib, aman dan nyaman.

“Mari ciptakan lingkungan perumahan Gerilya Indah Rp. 034 tertib, aman dan nyaman tentram. TTD Ketua RT 34.” akhir dari isi spanduk tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui spanduk sayembara tangkap maling itu berada di Perumahan Gerilya Indah, Jalan Gerilya, RT 34, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda.

Sontak saja, foto spanduk sayembara tangkap maling berhadiah uang tunai ini pun ramai dikomentari warganet.

https://www.instagram.com/p/CHrmkbKH25i/

speedrenaline_, “Bekap aja tu maling ampe malem..jadi sejuta deh”

phu7ra, “Asal jangan punya ide pura² jadi maling terus hasil sejutanya di bagi² 😂”

BACA JUGA: Viral Sayembara Merpati Hilang Berhadiah Rp 30 Juta, Sang Burung Ditemukan Orang Tegal

desty_k75, “Mantap ketua RT nya,pengen jg bikin kyk gitu tp klo emang ada wrg yg beneran nangkep maling duitnya dari mn mau byr😜”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here