Jumat, Desember 4, 2020
Beranda Teknologi Viral Video Viral Aksi Sekelompok Remaja Main Skateboard di Monumen Gerbong Maut Bondowoso

Viral Aksi Sekelompok Remaja Main Skateboard di Monumen Gerbong Maut Bondowoso

Viral Video, RANCAH POST – Akun Instagram @bondowosoexplore mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aksi remaja main skateboard di Monumen Gerbong Maut, Bondowoso.

Video tersebut sontak saja menuai kritikan dari warganet di media sosial karena aksi mereka dinililai tak pantas menggunakan Monumen Gerbong Maut sebagai tempat main skateboard.

Dalam video tersebut terlihat sekelompok remaja berada di areal dalam pagar monumen, mereka pun tampak beraksi menggunakan skateboard-nya.

Mirisnya, sejumlah remaja bahkan beraksi di atas bangungan monumen yang terdapat patung pejuang sejarah perjuangan warga Bondowoso.

Melansir dari Kompas.com, Satpol PP Kabupaten Bondowoso diketahui sudah melakukan penelurusan terhadap sekelompok remaja yang main skateboard di Monumen Gerbong Maut Bondowoso.

Satpol PP pun langsung menemui salah satu remaja setelah berhasil mengetahui identitasnya. Pihak Satpol PP pun memberikan sanksi sosial terhadap remaja tersebut dan enak rekan lainnya agar mereka jera.

Sanksi sosial yang berikan itu berupa menyapu dan mengepel Monumen Gerbong Maut serta harus meminta maaf pada masyarakat dan pahlawan di Bondowoso.

Sementara itu, diketahui jika video remaja main skateboard di Monumen Gerbong Maut itu diposting pada Januari 2019 lalu. Tapi videonya kembali viral usai di-repost pada November 2020.

Menurut keterangan dari salah satu remaja, mereka memang sengaja bikin video main skateboard di monumen tersebut untuk mengajak mengeksplorasi Bondowoso. Namun meski tujuannya baik, cara yang dilakukan mereka tetap salah.

Monumen Gerbong Maut memang sebuah lokasi yang sakral dan dibangun untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Sehingga kurang pantas jika melakukan kegiatan misalnya main skateboar di areal sana. Sementara itu, warganet yang berkomentar berharap agar kejadian serupa tak lagi terjadi.

aaawil_, “Nasehati, dan kasih tempat untuk mengembangkan hobi dan bakatnya”

kasepuhan_patirana, “Angel wes angel,,,,jangan di tiru unfaedah banget hobinya sih oke tempatnya itu loh anjiiiimmmmm banget”

BACA JUGA: Miris! Remaja di Lampung Utara Injak-injak Makam Pahlawan Hingga Nyaris Cabut Nisan

sintabellasavira, “Punya hobi boleh, tapi pake otak juga harusnya wkwk. Gue mah ngerantau bangga sama monumennya, eh malah disana ada oknum yang semena-mena bukan menghargai monumen dan sejarahnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here