Jumat, November 27, 2020
Beranda Teknologi Viral Video Aksi Boikot Produk Prancis, Sekelompok Warga Buang Ratusan Botol Air Mineral

Aksi Boikot Produk Prancis, Sekelompok Warga Buang Ratusan Botol Air Mineral

Viral Video, RANCAH POST – Aksi boikot produk Prancis ternyata masih terus dilakukan, salah satunya seperti terlihat dalam video yang baru-baru ini viral di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan sekelompok warga yang buang pulihan dus air mineral bermerk Aqua. Diketahui air mineral merk Aqua merupakan produk Grup Danone. Perusahaan Danone sendiri bermarkas di Prancis.

Video aksi boikot produk Prancis dengan buang puluhan dus air mineral ini mulanya diunggah oleh akun TikTok @martha_aishh, pada Selasa 3 November 2020.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sekelompok pria tengah mengeluarkan puluhan air mineral. Kemudian, botol-botol air mineral itu disobek menggunakan pisau dan airnya dikeluarkan.

Seorang pria yang merekam aksi tersebut mengajak untuk saling bahu membahu untuk memboikot produk-produk Prancis.

“Di sini saya menghimbau pada seluruh umat Islam yang berada di Kutai Karta Negara, marilah kita saling bahu membahu saling bantu membantu untuk memboikot produk-produk Prancis.

Mungkin dengan cara seperti inilah kita tunjukkan kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW.” ucap si pria.

Ia juga terdengar menyebutkan sebuah hadist yang menyebut bahwa tidak dikatakan seorang hamba beriman sebelum ia mencintai baginda Rasulullah SAW sebagaimana ia mencintai dirinya.

Kontan, video sekelompok warga yang buang puluhan kardus air mineral itu langsung mendapat berbagai tanggapan pro dan kontra dari warganet.

Rynaldi Ramadhan, “1. Memboikot Itu Ga Dibeli, Kalau dibeli terus dibuang2 itu Mubazzir.. Kita Dilarang Mubazzir
2. Justru danone untung karena produknya dibeli bnyk.”

ARUNA CHANNEL, “Boikot itu artinya, jgn dibeli product2 Prancis, bukan bgini cara’y, ni namanya mubazir, mending airnya jadiin satu drum &/ tanpa merusak’y sumbangkan”

Junianto, “BOIKOT ITU TIDAK MEMBELI PRODUKNYA LAGI, BUKAN BELI BANYAK TERUS DIBUANG2 KYA GTU, SAMA AJA ITUMAH NAMANYA MUBAZIR”

Nigel Kahlo, “Ga gini juga si harusnya. Boikot aja dengan ga impor atau ga ambil barangnya lagi. Kalo ginikan jatohnya mubadzir, banyak yang butuh. Astagfirullah.”

BACA JUGA: Heboh! Beredar Video Minimarket di Indonesia Boikot Produk Prancis

julie_psari,  “itu salah bgt masuknya mubazir malah sesuatu yg tdk d sukai rosul, jika sudah trlanjur membeli habiskan saja. tp jgn beli lg produk itu, bukan malah d buangin ky gtu, bnyak org yg butuh air susah mendapatkan air bersih 😭 miris sih. mngatas namakan cinta tp mngajarkan mubazir”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here