Jumat, Desember 4, 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Remaja yang Injak Makam Pahlawan Diamankan, Ternyata Masih SMP

Remaja yang Injak Makam Pahlawan Diamankan, Ternyata Masih SMP

Sosial Media, RANCAH POST – Aksi remaja injak makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kotabumi, Lampung, pada Sabtu 31 Oktober 2020 masih terus menjadi sorotan.

Banyak pihak yang geram dengan aksi remaja tersebut karena dinilai tidak menghargai jasa-jasa para pahlawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, remaja yang injak makam pahlawan itu diketahui berinisial D (14) yang masih duduk di bangku SMP dan sudah diamankan polisi.

Menurut Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan bahwa pihaknya telah memanggil si remaja berserta orang tuanya untuk diperiksa.

Melansir dari Sindonews.com, remaja D mengaku jika dirinya nekat melakukan tindakan yang tak terpuji usai menerima tantangan dari teman-temannya.

D juga mengungkapkan jika ia bersama 8 rekannya sudah terbiasa main di area makam pahlawan.

Hingga pada saat itu ia ditantang oleh temannya untuk menginjak makam pahlawan dan mirisnya ia malah menerima tantangan tersebut.

Akan tetapi, tanpa ia tahu jika ternyata aksinya saat injak-injak makam pahlawan itu direkam oleh temannya hingga viral. Ia juga meminta maaf dan mengakui perbuatannya serta menyesalinya.

Sebelumnya beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan remaja injak-injak makam pahlawan dengan santainya.

Ia bahkan melakukan gerakan push up serta mencoba mencabut nisan salah satu makam. Dari kejauhan, teman-temannya terus berteriak sembari tertawa terbahak-bahak melihat aksi si remaja.

Sementara itu, video detik-detik remaja D injak makam pahlawan itu terlanjur viral dan banyak menuai komentar bernada kecaman.

serena_sarangheyo, “Sekali” donk di ksh efek jera di penjara dulu berapa bulan biar kwapoook Jngn klu udah ke tangkap minta maaf selesai, pasti laen hri bkl ada lgi yg kyk gitu”

alexandre_alexis_rotinsulu, “Seharusnya mereka semua langsung digaliin satu satu kuburan dekat situ juga.tapo mereka bukan pahlawan dang….tapi sampah masyarakat.”

arunika_mutya, “Maksud hati ingin terlihat jagoan hahaha bocah bangs*t, hellow pak pol coba deh sekali2 yg begini tu dikasih efek jera beneran ga ada salah nya kok.”

BACA JUGA: Miris! Remaja di Lampung Utara Injak-injak Makam Pahlawan Hingga Nyaris Cabut Nisan

evanmawarr_, “Kalau kata orangtua jaman dulu nunjuk kuburan pake jari aja dimarahin katanya “nanti sawan” Lah ini nginjak2 habis kau kalau ketemu orangtua jaman dulu…. 😀”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here