Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Heboh Oknum Dinsos Batam Ambil Paksa Uang Milik Pengemis

Heboh Oknum Dinsos Batam Ambil Paksa Uang Milik Pengemis

Sosial Media, RANCAH POST – Oknum Dinas Sosial (Dinsos) Batam dikabarkan mengangkut pengemis dan ambil paksa uang milik mereka, setelah itu diturunkan di jalan.

Dugaan tersebut diketahui usai kanal YouTube Ferry Kesuma mengunggah video terkait kejadian itu dan menjadi viral.

Berdasarkan keterangan yang ditulis, kejadian oknum Dinsos di Batam yang ambil paksa uang pengemis itu terjadi pada Minggu 18 Oktober 2020, di lampu merah UIB Baloi.

“pada hari minggu tanggal 18 Oktober 2020 jam 11:30 wib tepat nya di lampu merah UIB baloi.terjadi pengangkutan pengemis oleh oknum DINSOS batam, kebetulan aku berada di lampu merah tersebut. lalu akun melihat pengemis tersebut dipaksa naik ke dalam mobil. “ tulisnya.

Sementara dalam video yang diunggahnya, terlihat seorang pengemis pria sempat diinterogasi.

Menurutnya, ia sempat diangkut ke dalam mobil oleh oknum Dinsos dan uangnya diambil, setelah itu ia diturunkan di jalan.

Semua uang milik pengemis itu diambil dan hanya disisakan untuk uang ojek saja. Pengemis yang mengenakan baju batik itu mengatakan kalau dirinya tak bisa melawan.

“Saya baru balik ditangkap sama mobil sosial (Dinas Sosial) ini, tapi kalau mobil Satpol PP itu langsung dibawa ke kantor. Kalau ini, uang aja diambil terus saja dilepaskan karena saya gak bisa melawan.

Kalau saya ditangkap bukan dibawa ke kantor, uangnya aja diambilin semua pak dan disisakan untuk ojek.” ucap pria pengemis.

Tak lama kemudian, YouTuber Ferry sempat merekam wajah para oknum petugas Dinsos itu dan mencoba menanyakan terkait apa yang terjadi.

Akan tetapi petugas berjumlah tiga orang itu tak menjawab dan malah bergegas meninggalkan lokasi. Terekam jelas kendaraan yang ditumpangi para oknum Dinsos itu adalah Suzuki APV berplat nomor merah BP 1036 C.

Melansir dari Batamnews.co.id, 4 oknum Dinsos Kota Batam yang diduga ambil uang pengemis itu kini telah diamankan oleh Direskrimun Polda Kepri.

BACA JUGA: Diduga Masih Keluarganya, Seorang Pengendara Motor Turunkan Pengemis di Depan Masjid

Dirkrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan bahwa keempat oknum tersebut kini sudah berada di Polda Kepri untuk diperiksa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here