Jumat, Desember 4, 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Ambulans Dipakai Untuk Bawa Seserahan Pernikahan Sampai Ada Petugas Ber-APD

Ambulans Dipakai Untuk Bawa Seserahan Pernikahan Sampai Ada Petugas Ber-APD

Sosial Media, RANCAH POST – Jika biasanya mobil ambulans membawa pasien atau jenazah, baru-baru ini viral sebuah video yang merekam saat ambulans bawa seserahan ke acara pernikahan.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID terlihat seorang pengemudi mobil merekam iring-iringan dan di barisan paling depan ada ambulans yang diikuti rombongan mobil pengantin lain di belakangnya.

Sepanjang perjalanan, ambulans tersebut tampak membunyikan sirine. Kemudian, ambulans dan mobil rombongan pengantin sampai di lokasi acara pernikahan.

Tampak pengemudi ambulans pun keluar, ia yang mengenakan APD lengkap langsung membuka pintu belakang ambulans.

Ternyata di bagian belakang mobil ambulans itu terdapat sejumlah hantaran atau seserahan pernikahan.

Pengemudi ber-APD itu pun langsung mengeluarkan satu per satu seserahan dan diserahkan ke pihak yang ada di lokasi hajatan.

Melansir dari Indozone.id, Kasi Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan, membenarkan bahwa kejadian mobil ambulans bawa seserahan pernikahan itu terjadi di Palembang.

Diduga kejadian tersebut terjadi pada Minggu 18 Oktober 2020. Menurutnya ambulans tersebut milik swasta atau pribadi karena dilihat dari plat-nya yang hitam.

Yudhi mengatakan bahwa ambulans itu milik salah satu klinik di Kota Palembang. Kedepannya pihak klinik akan dipanggil dan diberi teguran secara tertulis.

Mengenai motif dan petugas yang memakai APD lengkap masih terus didalami oleh pihak Dinkes Kota Palembang.

Sementara itu, video viral mobil ambulans bawa seserahan pernikahan itu pun banyak menuai kritikan.

Pasalnya, mobil ambulans tak seharusnya diperuntukan membawa seserahan pernikahan dan baju APD juga bukan untuk mengantar seserahan.

“Dis! Lamaran di kawal ambul4nce dan ambul4ncenya di pake buat bawa hantaran mas kaw1n. Situasi normal aja ini gak lucu apa lagi di situasi kya gini,” tulis akun Twitter @AREAJULID.

@sampah_zip, “gue mikirnya ini kayak ga ada hatinya sih, di kondisi normal aja banyak orang ga ketolong perkara kehabisan ambul4nc3, ini lg pandemi tu benda malah dipake buat yg gini2.. gue ga tau aturan atau bayaran dsb soal ini sih, cmiiw kalo w salah”

@_veeansear, “1. Sudah tidak tepat guna
2. Sirine ambulance itu ada aturannya kapan dibunyikan kapan enggak
3. Kalo ada polisi sih harusnya ditindak ya *eh yg lamaran polisinya ternyata”

@madebys8n, “Jadi inget mas-mas di Facebook yg bayinya meninggal dan pihak rumkit nga nyediain ambulance walhasil pake gojek gitu kalo nga salah? Ini ambulance nganggur segitu banyak dong ampe bisa dipake buat bawa mahar kek gini xixixixixixi betapa indahnya negeri ku ini”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here