Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Tentainment Anime 4 Anime Sport Terbaik Sepanjang Masa

4 Anime Sport Terbaik Sepanjang Masa

RANCAH POST – Nonton anime apalagi yang bertema sport atau olahraga memang menjadi salah satu hal yang paling mengasyikan, terlebih alur cerita anime sport sangat sulit untuk ditebak.

Anime sendiri merupakan kartun (animasi) ciptaan Jepang yang cukup populer di Indonesia bahkan di dunia. Sama seperti film pada umumnya, anime juga memiliki banyak genre mualai dari action, komedi, sport dan masih banyak lagi.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa anime yang memiliki fanboy garis kerasnya sendiri. Sebut saja One Piece yang serinya sudah berjalan lebih dari dua dekade.

Nah, sembari menunggu episode baru One Piece rilis tidak ada salahnya jika Anda menoton anime lain, termasuk anime sports seperti yang akan Rancah Post bahas kali ini.

Daftar Anime Sport Terbaik

One Outs

One Outs
One Outs. (IST/NET)

One Outs merupakan anime sports terbaik pertama yang mengangkat tema perjalanan Toua Tokuchi bermain olahrga baseball.

Tokuchi sendiri merupakan seorang pelempar bola (pitcher) yang sangat handal dan tidak terkalahkan, sayang kemampuan hebatnya itu hanya digunakan sebatas untuk berjudi.

Singkat cerita, Tokuchi dipertemukan dengan Kojima yang merupakan batter (pemukul) dari tim papan bawah Lycaons hingga akhirnya berhasil memaksa Tokuchi untuk bergabung dan sukses menjadikan Lycaons sebagai salah satu tim baseball terkuat di Jepang.

Captain Tsubasa

Captain Tsubasa
Captain Tsubasa. (IST)

Pasti Anda pun sudah tidak asing lagi dengan anime yang satu ini. Ya, Captain Tsubasa merupakan contoh anime sports terbaik sepanjang masa yang memiliki banyak penggemar di Tanah Air.

Pada tahun 2018, anime Captain Tsubasa di remake dengan tujuan agar penggemarnya dapat kembali bernostalgia dengan kualitas animasi yang lebih kece.

Kuroko No Basket

Anime sports basket terbaik 2020
Anime sports basket terbaik 2020. (IST/NET)

Anime ini menceritakan seorang pebasket bernama Kuroko yang berasal dari SMP Teikou yang dihuni oleh pemain tangguh dan berbakat yang telah mengalahkan banyak sekolah serta menjadi salah satu tim yang paling ditakuti.

Hal ini dikarenakan SMP Teikou memiliki pemain inti yang dijuluki sebagai Kiseki No Sedai.

Setelah lulus dari SMP, masing-masing dari mereka melanjutkan ke SMA yang berbeda satu sama lain termasuk tokoh utama Sang Bayangan Keenam, Kuroko.

Kuroko lebih memilih untuk melanjutkan ke SMA Seirin yang mempertemukannya dengan Kagami Taiga patner yang ia impikan selama bermain basket.

Haikyu!! – Anime Sport Bola Voli

Haikyu
Haikyu. (IST/NET)

Nah, bagi Anda pemain bola voli maka Anda wajib menonton anime sport terbaik yang satu ini. Haikyu!! menceritakan perjalana seorang anak SMA bernama Shoyo Hinata yang menjadi terobsesi dengan bola voli setelah menonton pertandingan SMA Karasuno memenangkan kejuaraan nasional.

Meskipun memiliki tubuh yang pendek, Hinata terinspirasi oleh seorang pemain yang dijuluki ‘Raksasa Kecil’, pemain spiker sayap Karasuno bertubuh pendek, tetapi berbakat.

Meskipun minim pengalaman, Hinata memiliki tubuh atletis dan memiliki lompatan yang mengesankan. Ia sempat bergabung dengan klub voli di sekolahnya pada waktu SMP.

Saat dirinya duduk di bangku kelas 3 sekaligus tahun terakhirnya di SMP, akhirnya Hinata bisa merasakan pertandingan turnamen pertamanya. Namun dalam pertandinga tersebut tim Hinata menderita kekalahan telak dari tim yang dihuni oleh Tobio Kageyama seorang setter penuh talenta.

Tobio Kageyama ini akan menjadi patner Shoyo Hinata di SMA Karasuno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan