Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story dan Syaratnya

Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story dan Syaratnya

Bagaimana cara membuat swipe up di Instagram ke YouTube dan lainnya? Ya, pertanyaan itulah yang mungkin sedang membuat kalian penasaran saat ini.

Kalian pasti sering melihat Instagram Story para selebgram yang mempunyai fitur memasukkan link. Sehingga ketika kalian mengusap IG Story itu akan bisa langsung masuk ke halaman yang ditautkan.

Biasanya fitur ini digunakan oleh selebgram atau artis untuk mempromosikan sesuatu, misalnya saja konten terbaru di kanal YouTube mereka.

Dengan begitu, mereka bisa memanfaatkan fitur ini untuk menambah pengunjung ke kanal YouTube-nya.

Banyak orang-orang, mungkin termasuk juga kalian yang penasaran bagaimana cara buat fitur swipe up itu di IG Story dan ingin mencobanya.

Tentunya, biar kayak selebgram kekinian kan? Nah, di artikel kali ini Rancah Post bakal memberitahu cara-caranya.

Cara Membuat Swipe Up di Instagram Story Terbaru

Namun sebelum ke caranya ada beberapa hal yang terlebih dahulu harus kalian ketahui. Simak pembahasannya di bawah ini!

Syarat bisa menggunakan fitur swipe up di Instagram

  • Pertama, fitur swipe up ini hanya dapat kalian gunakan jika memiliki akun Instagram Bisnis (Bussines Profile Instagram) atau Kreator.

Untuk mengganti akun Instagram-mu menjadi akun Instagram Bisnis atau Kreator, kalian harus membuka pengaturan di Instagram.

Lalu klik “beralih ke akun Profesional”, dan pilih Bisnis atau Kreator. Kemudian hubungkan ke akun Facebook untuk verifikasi. Ikuti saja step selanjutnya hingga selesai.

  • Syarat kedua, kalian wajib memiliki 10.000 followers ke atas. Perlu diketahui, jika Instagram memang sangat ketat dalam urusan penyebaran link. Jadi kalian harus memenuhi dua syarat tadi.

Cara membuat swipe up di Instagram Story Android dan iPhone

Jika sudah memenuhi syarat-syarat tadi, kalian pun bisa membuat swipe up di IG. Berikut cara-caranya.

  • Mulai saja dengan bikin Instastory seperti biasanya bisa dengan foto atau video, kemudian klik icon tautan (gambarnya mirip rantai) yang ada di bagian atas layar.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi link URL yang nantinya akan dijadikan tujuan swipe up. Kalau sudah, tinggal klik done.
  • Kamu juga bisa menambahkan GIF swipe up untuk memberikan tanda bahwa Instastory-mu ini punya link yang dapat diakses. Setelah itu, langsung saja kirim ke Cerita Anda. Selesai!

BACA JUGA: Cara Buat Storybeat Instagram, Easy Banget!

Cara membuat swipe up di Instagram story memang mudah, namun ada beberapa syarat khusus yang perlu pengguna penuhi. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan