Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 6 Aplikasi Baca Buku Online dan Offline

6 Aplikasi Baca Buku Online dan Offline

Aplikasi baca buku gratis maupun berbayar sangat cocok untuk diunduh bagi kamu yang mempunyai hobby membaca buku.

Apalagi membaca buku menjadi salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan kita dalam berbagai hal.

Terutama di tengah pandemi Covid-19 ini, selain bermanfaat kegiatan buku juga bisa mengisi waktu luang kita selama di rumah aja.

Tidak hanya itu, membaca buku melalui aplikasi juga memudahkan pengguna untuk bisa membaca kapan dan di mana saja tanpa perlu membawa banyak buku di dalam tas.

Ingin tahu apa saja aplikasinya? Jika iya, tenang saja karena Rancah Post telah merangkum daftar aplikasi-aplikasi untuk membaca buku.

Aplikasi Baca Buku Online dan Offline

Berikut aplikasi-aplikasi untuk membaca buku yang bisa kamu install melalui Google Play Store di HP kamu.

Koko Books

Koko Books
Koko Books. (IST)

Koko Books menjadi aplikasi pertama yang bisa kamu coba diinstall di smartphone. Aplikasi ini menyediakan berbagai bacaan yang pastinya menarik untuk dibaca dan bermanfaat.

Di aplikasi tersebut juga tersedia fitur untuk mengatur ukuran font, mengubah font style, hingga mengganti mode membaca.

50000 Free eBooks & AudioBooks

50000 Free eBooks AudioBooks
50000 Free eBooks AudioBooks. (IST)

Telah diunduh lebih dari 5 juta kali pengguna, 5000 Free eBooks & AudioBooks menjadi aplikasi terbaik untuk baca buku secara gratis.

Tersedia 50.000 eBooks disertai dengan audiobook. Nah, fitur audiobook ini memungkinkan pengguna untuk mendengat isi buku yang dibacakan oleh narator di aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan pengguna ketika ingin membaca buku secara online dengan cara mengimpor bacaan yang diinginkan untuk dibaca di lain waktu.

Free Books – Aplikasi Baca Buku

Free Books Aplikasi Baca Buku
Free Books. (IST)

Yang tak kalah menarik untuk diinstall adalah aplikasi Free Books – Aplikasi Baca Buku. Sama seperti aplikasi 50000 Free eBooks & AudioBooks, aplikasi ini juga menyediakan audiobook, lho.

Pengguna dapat membaca berbagai jenis buku yang disediakan oleh Free Books. Beragam buku-buku klasik pun juga tersedia, mulai dari novel zaman Victoria hingga sejarah tentang manusia.

Islamic eBooks Library

Islamic eBooks Library
Islamic eBooks Library. (IST)

Aplikasi Islamic eBooks Library sangat cocok diunduh dan digunakan untuk kamu yang sedang mencari bacaan berkonsep Islami.

Aplikasi ini menawarkan beragam buku bertema Islami, pengguna pun dapat dengan mudah memfilter buku berdasarkan nama penulis, nama buku, atau bulan rilis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris karean sejauh ini Islamic eBooks Libraru belum memiliki fitur bahasa Indonesia.

Google Play Buku – Aplikasi Baca Buku

Google Play Buku Aplikasi Baca Buku
Google Play Buku. (IST)

Bagi penggemar membaca buku, aplikasi Google Play Buku menjadi aplikasi yang sangat populer. Aplikasi ini telah diunduh oleh banyak pengguna dari berbagai penjuru dunia.

Tersedia berbagai macam buku, komik serta novel yang ada di aplikasi ini, dan pengguna pun bisa mendownload-nya secara gratis. Namun, tidak semua eBooks di aplikasi ini gratis, karena ada beberapa eBook yang berbayar.

1000000+ Free eBooks

1000000 Free eBooks
1000000 Free eBooks. (IST)

Aplikasi untuk baca buku online dan offline yang kami sebutkan selanjutnya adalah 1000000+ Free eBooks. Sesuai dengan namanya, aolikasi ini menyediakan lebih dari satu juta buku digital.

Aplikasi ini menyediakan novel, majalah, komik, dan koran ini bisa dibaca dengan bebas secara online maupun offline. Namun, ketika ingin membacanya secara offline, kamu perlu mendownload buku digitalnya terlebih dahulu.

BACA JUGA: Sederet Aplikasi Baca Webtoon yang Bisa Digunakan di Android

Itu dia kumpulan aplikasi baca buku yang bisa kamu install melalui Google Play Store di smartphone. Semua aplikasi tadi cocok banget buat kalian penggemar baca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan