Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Resmi, Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Core

Resmi, Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Core

RANCAH POST – Raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung, baru saja meluncurkan ponsel murah terbarunya andalannya yang bernama Galaxy A3 Core di Nigeria.

Sesuai namanya, ponsel ini merupakan penerus dari Galaxy A2 Core yang hadir dengan membawa sejumlah peningkata di berbagai sektor.

Mulai dari segi desain, Samsung Galaxy A3 Core hadir dengan layar TFT LCD yang lebih luas ketimbang Galaxy A2 Core, yakni 5.3 inci. Meskipun resolusi layarnya masih HD Plus, namun bezel di bagian atas dan bawah layarnya kini telah disulap menjadi lebih tipis.

Selain itu, bagian belakangnya juga kini telah dipercantik dengan tekstur bergaris-garis. Masih di sisi yang sama, ponsel ini memiliki satu kamera belakang beresolusi 8 MP yang masih ditemani sebuah LED Flash.

Kamera belakangnya ini diklaim memiliki fitur 4x digital zoom dan mampu merekam video FHD 30 fps. Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung menanamkan sensor berkekuatan 5 MP.

Urusan performa, Galaxy A3 Core digerakan oleh prosesor empat inti (quad-core) dengan kecepatan 1,5 GHz serta dipadu dengan RAM 1 GB dan memori internal 16 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Kapasitas RAM Galaxy A3 Core memang terbilang sangat kecil. Namun berkat sistem operasi Android Go, kinerja ponsel ini diklaim akan tetap cepat sebab di dalamnya sudah terinstal aplikasi besutan Google yang ringan, seperti Google Go, YouTube Go, Gmail Go, Maps Go, Files Go, dan lain-lain.

Spesifikasi pendukung lainnya mencakup baterai berkapasitas 3.000 mAh yang bisa diisi melalui USB 2.0, dukungan konektivitas 4G WiFi 2.4 GHz, GPS, Bluetooth 5.0 serta jack audio 3.5 mm.

Hadir dalam pilihan warna Black, Blue, dan Red. Ponsel tersebut dilepas dengan banderol harga 32.500 Naira Nigeria atau sekitar Rp1,2 juta.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A72 Punya Lima Kamera Belakang?

Sayangnya, belum diketahui apakah ponsel entry-level tersebut bakal ikut dipasarkan di Indonesia atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan